Pesan Ganja, Warga Mojoroto Ditangkap BNN Kota Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Warga yang tinggal di Kelurahan/Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, berinisial HAS (21) ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri. HAS ditangkap karena terbukti memiliki ganja kering yang dipesan melalui online.

Menurut Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Bunawan, BNN Kota Kediri bekerja sama dengan Bea Cukai Kediri dalam penyelidikan terkait pengiriman barang yang mencurigakan dari luar kota.

“Untuk proses penyelidikan, lebih kurang seminggu yang lalu. Dari hasil penyelidikan tersebut, dicurigai adanya pengiriman barang yang dipesan oleh seseorang yang berdomisili di Kota Kediri,” ujarnya, Senin (29/6).

Selanjutnya, kata AKBP Bunawan, pada Sabtu (27/6) sekitar pukul 11.15 WIB, tim BNN Kota Kediri menangkap dan menggeledah salah satu rumah yang berada di Kelurahan/Kecamatan Mojoroto. “Hasilnya, ditemukan beberapa barang bukti, salah satunya paket daun ganja kering,” katanya.

AKBP Bunawan mengatakan, HAS beserta barang bukti diamankan di kantor BNN Kota Kediri. “Sebelum proses penyidikan lebih lanjut, yang bersangkutan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Kediri untuk dilaksanakan tes urine,” ujarnya.

Untuk barang bukti yang disita, kata AKBP Bunawan, yaitu daun ganja kering seberat 23 gram, 4 bendel kertas rokok (papir) merk Buffalo Bill berisi 138 lembar, dan 1 bendel kertas rokok (papir) merk RAW berisi 21 lembar.

Selain itu, juga ditemukan 1 bendel kertas polong (filter tips) berisi 36 lembar, 1 buah corong yang terbuat dari grenjeng rokok, 1 botol air mineral yang telah dilubangi bawahnya, 1 buah korek api, serta 1 unit telepon genggam (HP) Xiaomi Redmi 6A warna hitam.

“Untuk pengembangan jaringan yang lainnya, BNN Kota Kediri masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari pengakuan yang bersangkutan, dia sudah mengkonsumsi ganja kurang lebih sejak tahun 2016 sampai 2018. Dalam hal ini, orang tua tidak mengetahui jika yang bersangkutan ini mengkonsumsi ganja,” tuturnya

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya