Perusahaan MPI Bagi-bagi Masker kepada Jurnalis Madiun

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Perusahaan Matahari Pink Inspiration (MPI) Printing & Advertising Madiun membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona.

Sejauh ini sudah ada 6 ribu masker yang dibagi. Separo dari jumlah itu, dibeli dari luar, sedangkan 3 ribu masker lainnya memproduksi sendiri. Yakni memanfaatkan sisa kain katun dan dril yang dijahit sendiri oleh karyawannya.

Owner MPI, Faizal Rachman mengatakan, masker tersebut tahan air dan sesuai standar untuk masker non medis. Kemudian bukan masker sekali pakai dan bisa dicuci.

 Faizal mengungkapkan, masker tersebut juga dibagikan kepada jurnalis Kota Madiun karena profesinya dianggap berisiko terpapar virus corona. Pihaknya menyatakan, pembagian masker secara cuma-cuma itu sebagai bentuk kepeduliannya agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus corona.

“Karena kami merasa jurnalis sebagai garda terdepan juga, artinya orang dengan risiko (ODR) tinggi selalu mencari berita makanya kami beri masker. Dan kegiatan ini juga sebagai pemicu buat teman-teman pengusaha yang lain biar peduli juga,” katanya, Kamis (2/4).

Perwakilan jurnalis Kota Madiun, M Adi Saputro mengapresiasi upaya MPI yang telah peduli kepada masyarakat utamanya jurnalis di tengah wabah virus corona. Ia berharap kedepan akan ada pengusaha-pengusaha lain yang terketuk untuk ikut membantu kepada sesama.

“Terimakasih kepada MPI yang telah peduli kepada kita para jurnalis. Apalagi profesi kami ini sangat berisiko tinggi terkena virus corona. Terlebih lagi tempat liputan kami dan orang-orang yang kami temui beragam. Jadi pemberian masker secara gratis ini sangat kita apresiasi sekali,” katanya.

Seperti diketahui, selain kepada jurnalis, masker tersebut juga dibagikan kepada masyarakat sekitar perusahaannya. Kemudian dibagikan kepada pedagang pasar, petugas kepolisian dan keluarga karyawan MPI.

Reporter M.Adi Saputra/Juremi

Editor Achmad Saichu