Perubahan Jadwal Tayang Film Akibat Corona

Share this :

Koranmemo.com – Wabah corona yang sangat mirip dengan flu namun mematikan, dapat menyebar dengan cepat ke banyak negara. Selain dampak kesehatan yang dirasakan secara langsung, wabah ini telah banyak menyebabkan efek domino yang menyebabkan banyak kerugian bagi banyak negara, terutama pada sektor perekonomiannya. Berbagai film yang diprediksi akan meraup banyak keuntungan juga memilih untuk merubah jadwal tayangnya akibat kasus corona.

Baik acara olahraga, seni, dan budaya semua itu adalah acara yang secara tidak langsung juga berkaitan dengan faktor ekonomi. Kebijakan untuk melarang perkumpulan warga dalam jumlah banyak untuk mencegah penularan corona tentu sangat berdampak langsung untuk acara-acara tersebut.

Berikut adalah perubahan jadwal tayang dari beberapa film akibat kasus corona:

1. F9

Sekuel film dari Fast & Furious ini baru akan dirilis pada tanggal 2 April 2021, padahal seharusnya film ini akan ditanyangkan pada Mei 2020 nanti. Jadwal tayang yang mundur hampir satu tahun tersebut mengindikasikan jika produsen pembuat film F9 merasa jika dunia belum mampu menyelesaikan kasus corona dalam waktu dekat.

Penundaan waktu tayang ini juga sekaligus mematahkan apa yang dikatakan oleh salah satu aktor utamanya, Vin Diesel yang berperan sebagai Dominic Toretto. Sebelumnya Vin Diesel telah mengutarakan saat wawancara denga USA Today jika film F9 tidak akan ditunda.

2. James Bond: No Time to Die

Film sekuel terbaru James Bond yang dibintangi oleh Daniel Craig ini dijadwalkan akan tayang di bioskop pada bulan April 2020. Sama seperti F9, film James Bond: No Time to Die juga menunda jadwal tayangnya. Tidak seperti F9 yang menundanya hingga tahun depan, film yang merupakan sekuel ke-25 James Bond ini akan tayang pada bulan November nanti.

No Time to Die yang disutradarai oleh Cary Joji Fukunaga, nantinya akan ditayangkan di Inggris pada 12 November 2020. Sedangkan untuk jadwal tayangnya di Amerika Utara, film ini akan ditayangkan pada 25 November 2020.

3. Tersanjung The Movie

Bagi mereka yang merupakan generasi 90-an atau sebelumnya pasti sudah tidak asing dengan film Tersanjung. Tersanjung adalah sinetron yang sangat terkenal pada awal tahu 2000-an dan terkenal denga konflik keluarganya yang tidak kunjung usai. Sinetron ini memiliki jalan cerita yang sangat panjang dan berseri-seri.

MVP Pictures yang menjadi produser film ini telah mengumumkan penundaan dari jadwal yang semestinya melalui akun twitter resminya. Melansir dari twitter resminya, MVP Pictures mengatakan, seiring dengan kebijakan pemerintah yang memberlakukan social distance untuk mencegah penularan corona, pihaknya telah mengambil keputusan untuk menunda penayangan film Tersanjung The Movie.