Pertina Nganjuk Tancap Gas Kejar Prestasi, Atlet Tinju Mulai Berlatih

Nganjuk, koranmemo.com – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Nganjuk, telah terbentuk dan mulai melakukan pembinaan terhadap atletnya. Para atlet mulai menjalani prosesi latihan secara rutin demi mengejar prestasi yang diinginkan secepat mungkin.

Ketua Pertina Kabupaten Nganjuk, H. Heri Widianto mengungkapkan, target utama setelah pengurus Pertina terbentuk adalah memiliki sasana yang memadai secepat mungkin.

Selain itu, lanjutnya, peralatan untuk berlatih juga harus dilengkapi guna memaksimalkan hasil latihan. “Target utama setelah pengurus terbentuk tentu saja harus memiliki sasana dan peralatan yang memadai. Itu wajib,” ungkapnya, Kamis (28/11).

Ditambahkan, pihaknya segera menggandeng sejumlah pihak untuk melakukan perekrutan calon atlet. Ia menyebut salah satu pihak yang digandeng dalam mencari calon petinju hebat yaitu Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk.

“Dinas pendidikan akan kami gandeng dalam pencarian pelajar berbakat di bidang tinju. Apalagi pintu pendaftaran masih kita buka selebar mungkin, serta gratis. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar juga kami terima,” imbuhnya.

Lebih jauh, dikatakan, olahraga binaan Pertina di Kabupaten Nganjuk ini tergolong masih sangat baru. Meskipun baru sekitar satu bulan terbentuk, tapi antusias masyarakat maupun para atlet sangat luar biasa. Karena itulah ia meminta kepada pemerintah daerah setempat mendukung para atlet untuk terus berprestasi.

“Jangan sampai para atlet diabaikan seperti yang sudah-sudah. Saya berharap perkembangan Pertina ini nantinya menjadi contoh bagi Cabor lain,” tandasnya.

Sementara itu, Hariyono, Wakil Ketua Pertina Nganjuk, didampingi Mas Bram, selaku pelatih, menjelaskan saat ini para atlet sudah mulai menjalani proses latihan secara rutin. Biasanya ia memilih waktu sore hari untuk berlatih lantaran para atlet masih berstatus pelajar.

“Kita seminggu mengadakan latihan selama tiga kali, khusus hari Minggu latihan difokuskan pada penguatan fisik atlet,” jelasnya.

Reporter Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date