Pertama Kali Digelar, Jazz Brantas Dapat Sambutan dari Wali Kota Kediri dan Para Penggemar Musik Jazz

Kediri, koranmemo.com – Festival jazz yang baru pertama kali di Kota Kediri bernama Jazz Brantas digelar pada hari Sabtu (23/11). Festival jazz ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Jazz Brantas 2019 ini dimeriahkan oleh beberapa musisi yaitu Yuri Mahatma’s Straight & Stretch Quartet feat Kuba Skowronski Polandia, Idang Rasjidi, Monoss, Calvin Jeremy, Kopijazz, Cendana Singer, Thyga, Jacuzzi, Lipbrass, The Bakuuhantam, Cah3Wong, Komunitas Jazz Jombang & Malang, dan Kediri Youth Voice.

Seperti namanya, Jazz Brantas bertempat di Taman Brantas Kota Kediri dengan pemandangan Jembatan Brawijaya disampingnya. Festival ini juga mendapat sambutan yang luar biasa dari warga Kota Kediri terutama para pecinta musik jazz.

Wali Kota Kediri dalam sambutannya mengatakan Jazz Brantas ini mudah-mudahan bisa diselenggarakan lagi pada tahun depan dan pastinya dengan acara yang lebih keren dari tahun ini. Jazz Brantas ini diselenggarakan juga untuk mengajak semua masyarakat Kota Kediri untuk selalu menjaga lingkungan dengan cara mengurangi penggunaan plastik.

Lebih lanjut Mas Abu sapaan akrab Wali Kota Kediri menuturkan bahwa acara Jazz Brantas ini diadakan tujuannya untuk menyenangkan warga Kota Kediri dan membuat Kota Kediri lebih hidup lagi. “Saya berdoa dengan acara ini, kita bisa bersilaturahmi, kita bisa juga dengerin musik jazz sama-sama. Walaupun beda aliran musik kita harus saling menghormati dalam menikmati musik,” ujarnya.

Terakhir Mas Abu berpesan, dengan acara yang positif ini, warga Kota Kediri tidak _nyampah_ sembarangan. Sampahnya dibawa pulang saja dan kalau plastik bisa digunakan berkali-kali gunakan dan mudah-mudahan acara seperti ini bisa jadi penggerak ekonomi Kota Kediri.

“Pemkot Kediri menyediakan tempat seperti Taman Brantas ini tujuannya agar dapat dinikmati bersama dengan keluarga, ajak keluarga kesini dan anak-anak jangan hanya dikasih Gadget saja. Ajak nonton jazz, ajak main sepeda disini agar anak anak bisa lebih menikmati alam,” tandasnya.

Sementara itu, Vice President Regulatory & Government Affairs Grab Indonesia Pandu Budiarso  mengatakan bahwa Grab sangat bangga dan terimakasih sudah diundang, diberi kesempatan berpartisipasi dan mendukung acara ini, Grab juga akan mendukung Jazz Brantas di tahun berikutnya.

 Acara ini sudah ditampilkan di aplikasi Grab dan website Grab Indonesia sehingga bisa dilihat oleh seluruh masyarakat Indonesia. “Kami juga berkomitmen untuk membantu sektor wisata di Kota Kediri ini. Karena aplikasi kami sifatnya nasional. Kami juga sudah banyak membantu beberapa event di kota kota lain supaya lebih bisa dilihat dan diterima oleh masyarakat terutama wisatawan lokal maupun international”, ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, perwakilan Dandim 0809 dan perwakilan dari Bukalapak, Bank Jatim, serta Gudang Garam. (ADV)

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date