Persik Kediri Ingin Punya Kantor Sendiri

Kediri, koranmemo.com – Memasuki tahun 2021 Persik Kediri memiliki beberapa perencanaan untuk mengarungi kompetisi sepakbola profesional Indonesia. Meski kompetisi belum ada kejelasan sampai sekarang, manajemen ingin di tahun-tahun mendatang ada banyak perubahan dalam pengelolaan bisnis sepak bola.

Presiden Klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih menjelaskan mengarungi tahun 2021 ada 3 perencanaan yang coba diwujudkan. Hal tersebut disampaikan ketika Rapat Perumusan Resolusi tahun 2021 di salah satu resto di Kota Kediri, Jumat (1/1).

Rencana tersebut akan diwujudkan secara bertahap sesuai dengan perkembangan persepakbolaan Indonesia. Persik Kediri yang masih memiliki sedikit aset akan ditambah selama tahun ini. “Dari yang semula hanya beberapa jumlahnya sekarang secara bertahap terus bertambah,” katanya Hakim.

Selanjutnya, profesionalisme akan dikedepankan dengan mengutamakan integritas dan kapabilitas komponen di dalamnya. Tujuan tersebut diharapkan bisa sejalan dengan torehan prestasi klub di masa-masa mendatang.

Rencana terakhir, kata Hakim, klub ingin menjadi bagian dari industri sepak bola di Indonesia. Karenanya, manajemen berharap PSSI bisa menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan.

Hakim berharap, kompetisi Liga 1 segera ada kepastian. Sehingga, klub-klub bisa mempersiapkan diri. “Kami ingin ada kejelasan kompetisi dalam waktu dekat. Mohon doa untuk semua stakeholder yang terlibat,” ujarnya.

Sementara itu, Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahhar Basalamah menyebut beberapa aset seperti peralatan digital penunjang kanal youtube, kantor baru, alat perawatan rumput stadion, dan bench pemain akan diadakan tahun ini. “Kantor baru nanti ada di salah satu perumahan, tapi itu masih rencana. Semoga bisa terealisasi tahun ini,” paparnya.

Selama ini Persik Kediri belum memiliki banyak aset, berbagai fasilitas seperti mess pemain, kantor sekretariat, dan stadion memang masih menggunakan aset pemerintah Kota Kediri. Secara bertahap mulai aset-aset untuk menunjang operasional Persik ditambah agar sejalan dengan visi dan misi sebagai klub profesional.

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Achmad Saichu