Persik Alami Krisis Pemain

Kediri, koranmemo.com – Menghadapi pertandingan yang masih tersisa, Persik Kediri mengalami  krisis pemain karena ada dua pemain penting yang tidak bisa diturunkan. Pelatih Budiardjo Thalib sepertinya harus mencari beberapa opsi agar bisa memaksimalkan poin tandang melawan Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar Kutai Kartanegara.

Setelah kekalahan 0-2 melawan Persewar Waropen di Stadion Brawijaya Minggu (14/7) kemarin, Persik Kediri harus berhati-hati karena kepercayaan Persikmania sudah menurun pasca pertandingan tersebut. Untuk mengembalikan kepercayaan supporter jelas klub berjuluk Macan Putih ini memnginginkan poin di laga yang berlangsung di Kalimantan Timur tesebut.Budi sapaan akrab Pelatih Persik Kediri pun memiliki pandangan positif pada 2 laga yang akan dihadapinya nanti kurang lebih memiliki kualitas pemain yang setara. Dan jika dilihat dari peringkat klasemen Liga 2 Indonesia Grup Timur, Persiba berada di peringkat ke-5 dengan mengumpulkan 7 poin dari 5 pertandingan. Sementara Mitra Kukar mengkoleksi 4 poin dari 4 kali pertandingan.

“Saya pikir kalau melihat 2 lawan ini mereka sangat berat ya. Tapi Isyaallah kami mengupayakan dan memaksimalkan kami berusaha untuk mencuri poin di sana,” tukasnya.

Sementara itu mengenai pemain, Taufiq Febriansyah gelandang bertahan Persik Kediri pada pertandingan tandang pertama nanti dia tidak bisa diturunkan. Sebab sampai pertandingan melawan klub asal Papua di Stadion Brawijaya kemarin, ia sudah menerima 3 kartu kuning. “Akumulasi Cuma Taufiq saja, saya pikir masalah juga buat tim. Anak ini memiliki peran yang berpengaruh ketika bertanding,” imbuhnya.

Selain pemain asal Sukoharjo tersebut, ada 1 pemain yakni Dodi Alekvan yang berposisi di sektor bertahan juga tidak dapat diturunkan karena akan memenuhi pemusatan latihan Timas U-23 sebelum pertandingan nanti. Kondisi ini jelas akan membuat kekuatan dinding pertahanan Persik Kediri berkurang.

Kendati demikian Manajer Persik Kediri, Beny Kurniawan menjelaskan untuk sementara ini dia akan tetap menggunakan skuat yang ada terlebih dahulu karena jendela transfer masih belum di buka. “Ya klub memang memerlukan pemain, tapi kalau sudah panggilan negara kami tidak bisa menghalani karena juga kebanggaan bagi mereka. Masih ada 5 pertandinan lagi sebelum jeda paruh musim ke-2,” tutupnya.

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor Achmad Saichu