Persida Tumbangkan Triple’s 4-2

Share this :

Lewat Adu Penalti

Kediri, koranmemo.com – Persida Sidoarjo menga-lahkan Triple’s Kediri pada perhelatan Piala Soeratin di Lapangan Candabhirwa Pare Kediri, Senin (5/9) lewat adu penalti dengan skor akhir 4-2. Sejak kick off dimulai pukul 15.00 WIB,  pertandingan langsung degan tensi tinggi.

Baik Persida maupun Triple’s mencoba saling menekan dari segala penjuru. Bahkan wasit asal Kota Batu terpaksa menghentikan pertandingan  lantaran sering terjadi benturan pemain. Jossa Andika Dwi P dan kawan-kawan dari Persida mencoba mengambil inisiatif serangan dari beberapa lini dan mencoba menggempur anak asuh Suwani.

Namun keasikan menyerang, justru diman-faatkan Nanda Asa Pratama dan kawan untuk melancarkan serangan balik.  Alhasil bola liar yang mengarah ke gawang Persida tak mampu diben-dung penjaganya, M Ulul Arham. Pada menit ke 2 ini merupakan momok bagi Persida. Pemain Triple’s, yakni Dita Ardianto sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Alhasil Triple’s memimpin jalannya pertandingan. Tertinggal lebih awal, membuat anak asuh H Fauzi kian beringas melancarkan serangan. Berbagai serangan mewarnai gawang Triple”s. Alhasil dimenit ke 6 lewat pemain bernomor punggung 24, yakni M Dhimas Ramadhan, Persida berhasil menyamakan keunggulan atas Triple’s.

Hingga babak pertama berakhir skor bertahan1-1. Memasuki babak kedua, permainan tetap dengan tensi tinggi. Lagi-lagi kartu kuning dan penghentian oleh wasit mewarnai  pertandingan. Bahkan kartu merah terpaksa diberikan pada Aji Rifki S, Triple’s, akibat pelang-garan terhadap pemain Persida bernomor pung-gung 25 pada menit ke 73.

Hingga babak kedua berakhir, skor bertahan 1-1 hingga harus diselesaikan dengan adu penalti. Skor terakhir 4-2 untuk kemenangan Persida. Atas kemenangan ini Persida melaju ke babak 4 besar. H Fauzi, pelatih Persida mengaku puas dengan permainan  anak asuhnya. Dengan kemenangan ini, Persida akan masuk ke  4 besar. “Dengan hasil ini Persida lolos dan kemungkinan akan bertemu dengan Pasuruan,”pung-kasnya.(ase)