Perluasan TPA Abaikan Keselamatan Warga

Share this :

berita koran memo blitarKediri, Memo- Proyek Perluasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kelurahan Pojok Kota Kediri mengabaikan keselamatan warga sekitar lokasi. Maka tidak heran kalau proyek perluasan TPA yang dilakukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kediri ini belum ada titik temu dengan warga sekitar.

Ahmad warga Kelurahan Pojok mengaku tidak setuju dengan perluasan tersebut. Sebab dengan perluasan TPA yang berlokasi tak jauh dari pemukiman warga ini justru akan memberikan dampak yang sangat buruk.

“Sebenarnya banyak warga yang tidak setuju dengan perluasan tersebut. Ditakutkan karena dampak yang sangat buruk ke depan. Seharusnya kalau diperluas semua warga yang terkena dampak diajak musyawarah terlebih dahulu,” ungkap Ahmad.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, warga di Kelurahan Pojok Kota Kediri belakangan resah karena takut dampak perluasan TPA kedepan.

“Kami takut akan dampak perluasan TPA yang kini masih dalam tahap pembangunan. Sebab lokasi tersebut sudah berdekatan dengan pemukiman warga, jadi kalau diperluas sangat rawan sekali dengan penyakit,” ungkap beberapa warga sekitar lokasi.(can)

Follow Untuk Berita Up to Date