Perketat Penerapan Prokes, Tim Gabungan Ringinrejo Gelar Razia Yustisi

Kediri, koranmemo.com – Sekalipun di wilayah Ringinrejo untuk warga yang terpapar Covid 19 mulai berkurang, namun untuk edukasi penerapan potokol kesehatan (prokes) tetap berkelanjutan dan selalu dikedepankan. Karena saat ini secara umum Kabupaten Kediri dalam minggu ini kembali masuk zona merah dan ini disikapi serius petugas Polsek Ringinrejo bersama Satgas Covid 19 Desa Batuaji.

Petugas berulangkali memberikan edukasi dan sosialisasi tanpa henti untuk mencegah penyebaran Covid 19, namun nyatanya banyak warga yang masih abai protokol kesehatan (Prokes) dan tidak mengenakan masker saat di luar rumah. Tak segan petugas memberikan sanksi berupa sanksi sosial, push up dan menyanyikan Indonesia Raya.

Kapolsek Ringinrejo AKP Didik Sigit melalui Kasi Humas Aipda Selo menjelaskan, petugas berharap sepenuhnya warga tetap mematuhi prokes dimanapun berada. Setiap saat tim satgas desa Batuaji mengingatkan warga untuk disiplin bermasker dan menjaga jarak. Setiap kali masuk rumah atau keluar rumah cuci tangan dengan sabun.

“Demikian juga masuk ke kantor desa tentunya mengikuti protokol kesehatan dengan baik dan sudah ditentukan oleh Satgas Desa. Kita berharap warga memahami dan tidak menyepelekan Covid 19 dan saat ini harus semua tahu kondisi Kabupaten Kediri kembali memasuki zona merah untuk Covid 19,” ujarnya.

Selo menambahkan hendaknya warga tidak main-main dengan Covid 19 dan senantiasa siaga masker dimanapun berada. Petugas akan memberikan masker setelah warga yang terjaring yustisi dan meminta warga untuk tertib dan disiplin dalam penerapan protokoler kesehatan dimanapun berada.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu