Peringati HUT ke 18 DWP dengan Gobak Sodor

Kediri, koranmemo.com – Wakil Wali (wawali) Kota Kediri Lilik Muhibbah membuka perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kediri ke-18, Kamis (23/10) bertempat di GOR Jayabaya Kota Kediri. Berbeda dari tahun sebelumnya, HUT DWP tahun ini diperingati  dengan perlombaan Gobak Sodor antar dharma wanita di setiap OPD dan perlombaan dagongan untuk antar Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam sambutannya, Lilik Muhibbah memberikan apresiasinya peringatan HUT DWP kali ini diramaikan dengan permainan tradisional. “Kita ketahui saat ini permainan tradisional sudah jarang dimainkan karena tergantikan dengan game online. Namun di sini permainan ini kembali dimainkan,” ujarnya.

Lilik Muhibbah atau yang populer dengan sapaan Ning Lik ini mengharapkan kedua permainan ini akan lebih memasyarakat lagi. Apalagi selain untuk menjaga kekompakan permainan ini juga menjaga kebugaran tubuh.

Dalam kesempatan ini Ning Lik juga mengucapkan terima kasihnya kepada anggota DWP yang telah memberikan semangat dan dukungan kepada suami-suaminya sehingga bekerja dengan lebih baik.

“Terima kasih ibu-ibu telah mendukung bapak-bapak ASN sehingga bekerja lebih baik. Dengan kerja yang baik Pemerintah Kota Kediri telah berhasil menelurkan beberapa prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Kediri Nekky Budwi Sunu menuturkan diselenggarakannya perlombaan tradisional ini bertujuan untuk memelihara semangat kebersamaan antar anggota dharma wanita dan ASN. Selain itu, perlombaan ini juga untuk menjaga kebugaran fisik.

Untuk perlombaan gobak sodor, lanjut Nekky diikuti  32 tim dan perlombaan dagongan diikuti 40 tim. “Saya harapkan semua peserta sportif dalam mengikuti perlombaan ini,” harapnya.

Untuk diketahui, perlombaan gobak sodor pertandingan pertama mempertandingkan antara DWP Dinas Pendidikan dan DWP Dinas Kesehatan yang dimenangkan oleh Dinas Pendidikan.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, kepala OPD dan pengurus DWP Kota Kediri.

Editor: Bambang Iswahyud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.