Peringati HUT Bhayangkara, Polres Kediri Kota Gelar Pasar Murah dan Jalan Santai

Kediri, koranmemo.com – Memperingati Hari Bhayangkara, Polres Kediri Kota mengadakan jalan santa dan pasar murah di Kantor Satlantas Polres Kediri Kota Jalan Brawijaya Kota Kediri, Minggu (16/6). Ribuan petugas mengenakan baju putih memadati area kantor, terlihat pula beberapa stan yang berjajar rapi di depan kantor Satlantas Kota Kediri.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 ini, petugas juga menyampaikan pesan lewat baju yang dikenakan. Di bagian depan, baju dengan warna putih bertuliskan ‘Jatim Bersatu Menuju Indonesia Damai’, sedangkan di bagian belakang bertuliskan ‘#TolakKerusuhan’.

Diharapkan, pesan tersebut tersampaikan kepada warga yang ada di sepanjang rute jaln santai. Rute jalan santai sendiri mulai Kantor Satlantas, para peserta menuju Jalan Diponegoro, Jalan Dhoho, mengarah ke barat dan kembali lagi ke Kantor Satlantas.

“Pesan yang kami bawa, semoga dapat tersampaikan kepada masyarakat. Dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, Bangsa, dan Negara, semangat persatuan kami gelorakan. Khususnya di Kota Kediri untuk Bangsa Indonesia,” ucap Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthony Haryadi.

Mengingat, lanjutnya, beberapa pekan terakhir suasana sosial cukup rawan, terlebih lagi dengn adanya pergerakan massa pada tanggal 21 sampai 22 Mei di Jakarta.

Namun kekhawatiran tersebut secara berangsur-angsur mulai kembali normal, dengan acara tersebut jajaran Polres Kediri Kota dapat memberikan rasa aman, nyaman, serta menjaga kondusifitas di Kota Kediri. Pasalnya, petugas TNI dari Brigif Wira Yudha Kediri, Kodim 0809/Kediri, serta perwakilan Forkopimda turut hadir dalam kegiatan ini.

Di sela-sela acara, para peserta juga menggelorakan Deklarasi Anti Kerusuhan. Dalam Deklarasi ini, para peserta menolak segala bentuk kerusuhan.

Selain mengadakan jalan santai, ternyata jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Kediri Kota juga mengadakan pasar murah. Setidaknya ada delapan Polsek yang berpartisipasi dalam pasar murah itu, beberapa petugas juga memamerkan perlengakapan bertugas dan melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

Masyarakat yang berada sekitar lokasi maupun yang melintas di depan Kantor Satlantas, dapat membeli sembako tersebut. Sembako yang dijual mulai beras, telur, minyak goreng, dan gula pasir, dengan harga lebih murah jika dibandingkan dengna harga sembako yang ada di pasaran.

Reporter : Okpriabdhu Matinu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date