Peringati Hari Sumpah Pemuda, Penyanyi Lara Silvy Gelar Khitanan Massal

Sidoarjo, koranmemo.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda jatuh pada hari ini, 28 Oktober. Berbagai cara dilakukan sejumlah kelompok Pemuda maupun secara pribadi dalam menggelorakan semangat Sumpah Pemuda.

Penyanyi Lara Silvy misalnya. Dara asal Sidoarjo ini memilih cara tersendiri dalam menggelorakan semangat Sumpah Pemuda tersebut. Wanita yang masih menjadi mahasiswi di salah satu Universitas di Jakarta ini mengadakan khitanan massal. Puluhan anak laki-laki di Kabupaten Sidoarjo dirangkul untuk mengikuti acara khitanan gratis.Dikesempatan tersebut, ia menyebut jika dirinya ingin sekali membantu anak-anak yang sudah memasuki masa khitan atau menuju masa remaja. Bersama sejumlah fansnya, LARAKU, ia dengan tulus hati membantu bagi keluarga yang kurang mampu di Kabupaten Sidoarjo ini.

“Mereka ini calon-calon pemuda penerus bangsa. Setelah khitan, mereka akan memasuki masa remaja dan memulai menemui jati diri atau mengerti akan cita-citanya untuk masa depan. Terutama bagi negara kita Indonesia tercinta ini,” ujarnya disela acara yang di gelar di Warungé Lara Desa Larangan Kecamatan Candi, Sidoarjo, Senin (28/10/2019).

Dikatakan pemilik nama lengkap Lara Silvy Santa Yuniar Putri itu mengaku jika peserta khitan juga diberikan bekal peralatan ibadah, peralatan sekolah, obat-obatan dan uang saku.

“Khitan massal ini sebagai bentuk rasa syukur saya dengan berbagi sesama atau mendukung kesiapan calon-calon pemuda masa depan Indonesia,” tambah salah satu artis orkes dangdut ternama di Jawa Timur itu.

Pemilik akun Youtube ‘larassyp’ ini juga berharap bagi para peserta khitan bisa lebih giat belajar. Apalagi sebagian besar peserta khitan massal ini masih sekolah.

“Semoga cita-cita mereka bisa tercapai. Sebab, masa depan bangsa ada diatas pundak mereka. Terus berjuang bagi orang tua, agama, nusa dan bangsa,” harap gadis yang kerap berduet dengan Widhi KDI tersebut.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date