Peringati Hari Pahlawan, Plt Wali Kota Blitar Ziarah ke TMP dan Beri Santunan Para Veteran

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar, Santoso mengisi peringatan Hari Pahlawan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya disertai pemberian santuan pada para veteran, Minggu (10/11). Sebelumnya, Plt Wali kota mengikuti upacara Hari Pahlawan di Alun – Alun Kota Blitar.

Plt Wali kota didampingi istri beserta seluruh forum koordinas pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Blitar. Kegiatan ziarah di TMP Raden Wijaya di Jalan Sudanco Supriyadi, Kota Blitar dengan melaksanakan upacara penghormatan terhadap arwah para pahlawan.

“Setiap tahun kita selalu memperingati Hari Pahlawan dengan berziarah ke TMP maupun makam Bung Karno. Ini adalah bentuk penghormatan kami sebagai penerus perjuangan bangsa kepada arwah pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan banga Indonesia,” ujar Santoso.

Santoso mengajak seluruh masyarakat Kota Blitar untuk menanamkan nilai – nilai luhur seperti kedisiplinan, kejujuran, dan kesungguhan untuk menjaga persatuan dan kesatuan republik Indonesia. Pasalnya, nilai – nilai itu ketika sudah tertanam pada jiwa seluruh masyarakat maka bangsa Indonesia akan menjadi bangsa besar yang disegani oleh bangsa lain.

“Melalui profesi dan keahlian apapun, mari kita mengisi hari-hari kita membangun bangsa dengan semangat nilai kedisiplinan, kesungguhan dan kejujuran. Bangsa besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan para pahlawan,” tandasnya.

Usai ziarah makam, Plt Wali kota Santoso memberikan santunan kepada para veteran di Kota Blitar. Santunan itu sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi yang tinggi dan tulus dari Pemerintah Kota Blitar kepada keluarga-keluarga para pejuang.(adv humas pemkot blitar)

Reporter Zayyin Multazam Sukri
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date