Peringati Hari Jadi ke 70, Polwan Polres Blitar Jadi Irup Hingga Guru

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-70 Tahun 2018 ini, hal berbeda dilakukan para srikandi Polres Blitar. Polisi Wanita (Polwan) Polres Blitar melaksanakan program “Polwan Mengajar”. Para Polwan cantik ini mendatangi beberapa sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Blitar untuk menjadi inspektur upacara dan memberikan materi pembelajaran serta penyuluhan tentang kegunaan media sosial bagi pelajar, serta sosialisasi masalah lalu lintas dan bahaya narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, para polwan mengimbau kepada para pelajar untuk mampu menjaga diri dengan baik, sehingga tidak gampang terjerumus dalam pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat mengetahui dampak negatif dari penyalahgunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja. Sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja.

“Dalam memperingati hari jadi Polisi Wanita, kami dari Polwan polres Blitar ikut menyukseskan dengan cara menjadi irup di 8 sekolahah serta memberikan sosialisasi terkait program Polres Blitar diantaranya polisi masuk sekolah hari senin (SIMASPOLIN), JUMRAH dan lain-lain, ” ungkap AKP Eny Mayasari, selaku kordinator Polwan Polres Blitar, Senin (20/08).

Kegiatan yang dilakukan ini mendapat apresiasi oleh para guru dan juga para pelajar yang sedang menjadi obyek penyuluhan dan sosialisasi tersebut.

“Selain itu dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi tentang kenakalan dan kriminalitas remaja tersebut, kami berharap agar para pelajar di Kabupaten Blitar dapat terjauh dan terhindar dari bahayanya Narkoba, bahaya medsos dan tawuran antar pelajar maupun tindakan kriminalitas yang lainnya,” ucapnya.

Diharapkan dengan program ini bisa mengajak masyarakat khususnya para pelajar bisa menjadi generasi bangsa yang patuh dan menjadi pemimpin kelak.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Della Cahaya Praditasari