Peringatan HPN 2019, Wartawan Sidoarjo Gelar Bhakti Sosial 

Sidoarjo, koranmemo.com – Peringati Hari Pers (HPN) 2019, wartawan di Sidoarjo menggelar bhakti sosial sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Kamis (14/02/2019). Bertempat di ruang SD Al Islamiyah, Putat, Tanggulangin, Sidaorjo puluhan pelajar dari sejumlah SD yang berada di Kec. Tanggulangin mendatangi acara Bhakti Sosial tersebut.

Dengan mengangkat tema ‘Wartawan Sidoarjo Peduli Pelajar’, acara tersebut bekerja sama dengan lembaga kepemudaan Sidoarjo Positif dengan didukung penuh oleh SKK Migas dan Lapindo Brantas Inc.

“Kami wartawan Sidoarjo ingin sedikit memberikan sesuatu kepada adik-adik di sini. Mohon maaf jangan dinilai bentuk dan nominalnya. Semoga bisa menjadikan manfaat dan membuat adik-adik semakin semangat untuk belajar,” kata Achmad Suprayogi, salah satu wartawan senior.

Para undangan yang hadir adalah siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Al Islamiyyah, SDN 1 Putat, SDN 1 Gedung Banteng, SDN Kalidawir, SDN Penatarsewu dan SDN Banjar Asri. Mereka juga diajak untuk menyanyikan lagu-lagu Nasional dan dilatih ilmu kepercayaan diri.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Moh. Ihwan perwakilan dari Lapindo Brantas Inc., menuturkan bhakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan yang ada di Sidoarjo. Sehingga dengan bantuan yang ada bisa bermanfaat bagi anak-anak sekolah. “Kami berharap dengan bantuan tas ini bisa bermanfaat,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Kepala Sekolah Al Islamiyyah Lu’ayyi Kusnan merasa bangga atas kedatangan Sidoarjo positif dan para awak media yang telah berpartisipasi dan peduli pada dunia pendidikan.

“Dan memberikan support pada anak-anak dari keluarga yang kurang mampu, alhamdulillah dengan bantuan bisa meringankan beban mereka,” tutupnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu