Perempuan Tua Nekat Nyopet HP di Swalayan

Jombang, koranmemo.com – Sut (65), warga RT 001/RW 002 Dusun/Desa/Kecamatan Sumobito, harus berurusan dengan pihak Polsek Jombang. Ini lantaran perempuan tua tersebut nekat mencopet HP (handphone) milik pengunjung Swalayan Bravo, yang ada di Desa Denanyar Kecamatan Jombang, Minggu (17/11) sekitar pukul 10.35 WIB.

Informasi yang dihimpun Koranmemo.com, kejadian bermula ketika korban Aulia Fariska (23), warga Desa Gadingmangu Kecamatan Perak, sedang belanja di swalayan tersebut.

Pada saat ke kasir, korban kaget lantaran resleting tas kecil yang ia bawa, sudah dalam posisi terbuka. Saat dicek, ternyata HP miliknya merek Xiaomi Note 3 warna gold, sudah tidak ada.

“Korban kemudian memberitahu suaminya, yang kemudian melapor ke pihak sekuriti. Nah, bersamaan dengan itu, datang satu karyawan swalayan yang mengaku mengetahui siapa yang telah mengambil HP korban,” papar Kapolsek Jombang AKP Moch. Wilono, Senin (18/11) siang.

Selanjutnya, korban bersama sekuriti dan saksi, menyisir area swalayan dan mendapati terduga pelaku pencopetan sudah berada di pinggir jalan, dan langsung didatangi oleh korban bersama pihak sekuriti dan saksi.

“Sempat tidak mengaku, pelaku akhirnya terdesak dan mengeluarkan HP dari tas yang ia bawa, yang positif merupakan HP korban,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, skuriti menggelandang pelaku berikut barang buktinya ke pos penjagaan, kemudian diserahkan ke aparat berwenang, dalam hal ini Polsek Jombang.

Dari sini, turut diamankan sejumlah barang bukti. Antara lain, HP Xiaomi Note 3 gold berikut dosbooknya, serta tas kecil warna coklat muda.”Kami jerat Pasal 362 KUHP, tentang pencurian,” pungkas Wilono.

Reporter Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date