Perdagangkan Anak Bawah Umur, Germo Eks Lokalisasi Kandangan Menginap di Polres Nganjuk

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Ju (44) germo eks lokalisasi Dusun Kandangan Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, harus menginap di hotel prodeo milik Polres Nganjuk, Sabtu (10/10/2020).

Dia diamankan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Nganjuk bekerja sama dengan Satpol PP Kabupaten Nganjuk, setelah menerima laporan adanya dugaan tindak pidana eksploitasi secara ekonomi dan sexsual, serta perdagangan anak .

Informasi yang didapat koeanmemo.com, sebelumnya, Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, petugas gabungan Satpol PP dan Unit PPA Satreskrim Polres Nganjuk melaksanakan kegiatan penertiban pekerja sex komersial (PSK) di wilayah eks lokalisasi Kandangan Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk.

Waktu itu, petugas gabungan merazia warung milik pelaku, dan mendapati 5 perempuan yang diduga PSK sedang menjajakan diri. Selanjutnya 5 perempuan yabg terjaring razia tersebut dibawa ke Rumah Singgah Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk, untuk dilakukan asesmen.

Hasilnya, diketahui ada 3 perempuan di bawah umur, dan telah menjadi korban exploitasi. Akhirnya, pemilik warung yang disebut-sebut sebagai mucikari alias germo, dibawa ke Unit PPA Satreskrim Polres Nganjuk guna proses hukum.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Rony Yunimantara membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang mucikari yang diduga memperdagangkan anak di bawah umur dalam dunia prostitusi.

“Selain mengamankan pelaku, juga disita barang bukti kaos lengan panjang putih bermotif garis hitam, celana jeans model kodok berwarna biru dongker, dan uang tunai Rp 150 ribu,” jelasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor : Della Cahaya