Percikan Api Picu Kebakaran Di SPBU Puncu

Share this :

Kediri, koranmemo.com — Satu unit sepeda motor, dan mobil terbakar diSPBU yang berada di Dusun Biro Desa Wonorejo Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Sabtu (29/12) sekitar pukul 19.00 WIB. Api juga sempat menyambar salah satu mesin pompa BBM. Meskipun tidak ada korban jiwa, dalam kejadian ini kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 700 juta.

Kanit Sabhara Polsek Puncu, Aiptu Agus Widada mengatakan, dari penyelidikan sementara yang dilakukan petugas di tempat kejadian perkara (TKP), kebakaran terjadi karena ada percikan api dari salah satu pembeli yang mengendarai sepeda motor jenis matic. “Pengendara tersebut membeli BBM menggunakan drum kecil, kemudian percikan api itu membesar dan membakar sepeda motor tersebut, dan satu unit mobil Avanza milik Sutono warga Desa Besowo Kecamatan Kepung,” jelasnya, saat dikonfirmasi koranmemo.com, Sabtu (29/12).

Kebakaran terjadi, lanjut Agus, tepatnya di stasiun pengisian premium dan pertalite. “Dari keterangan saksi yang sedang berada di TKP, Kiki (22), api tiba – tiba langsung menyambar. Meskipun tidak ada korban jiwa, untuk kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 700 juta,” sahutnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB, sambung Agus, dengan 2 unit mobil Damkar Pare serta bantuan dari warga sekitar. “Saat ini kasus sudah ditangani oleh Polsek Puncu, untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. Saat ini kami dan petugas sedang mengumpulkan barang bukti serta melakukan pemeriksaan kepada beberapa saksi,” tukasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya