Perbanyak Tax Center, Ini  Yang Dilakukan Kanwil DJP Jatim II

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Tax Center merupakan suatu lembaga dalam suatu perguruan tinggi yang berfungsi sebagai pusat pengkajian, penelitian, pelatihan dan sosialisasi perpajakan di lingkungan perguruan tinggi dan masyarakat yang dilakukan secara mandiri.

Hal demikian diungkapkan Kepala Kanwil DJP Jatim II, Neilmaldrin Noor saat dihadapan mahasiswa yang tergabung dalam forum Tax Center yang diselenggarakan di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II, jalan Raya Juanda, Sidoarjo, Selasa, (18/12).

Pria yang akrab disapa Neil dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan, peran Tax Center dirasa mampu membangun kesadaran masyarakat tentang perpajakan di lingkungan kampus.

Sehingga, rencana penambahan jumlah Tax Center melalui Universitas di Jawa Timur ini dirasa perlu. “Tax center memiliki peran strategis dalam membangun kesadaran masyarakat tentang perpajakan utamanya di dalam kampus,” terangnya

Dikatakan, mahasiswa dirasa bisa dijadikan sebagai penerus maupun hal -hal yang bisa dikaitkan dengan inklusi perpajakan di berbagai universitas.

Ditambahkan Neil, hal demikian diharapkan mampu memberikan pemahaman dan pengetahuan yang lebih baik kepada tenaga pendidik maupun dosen yang ada di kampus.

Pihaknya juga menyebut, hingga saat ini ada sekitar 8 kampus di Jawa Timur yang sudah bekerjasama diantaranya di Universitas Muhammadiyah (Sidoarjo), Universitas Muhammadiyah (Gresik), Universitas Muhammadiyah (Ponorogo), Universitas Trunojoyo  (Madura) Universitas Wiraraja, Universitas Ronggolawe (Tuban) dan Universitas Merdeka (Unmer) Madiun. “Forum Tax Center merupakan kegiatan yang digelar secara tahunan dibawah naungan Kanwil DJP Jatim II,” tambahnya.

Tax Center, lanjutnya, dinilai turut serta dalam memberikan kontribusi atas peningkatan kesadaran perpajakan kepada masyarakat. Ada beberapa kegiatan yang sudah berjalan dengan melibatkan tax center. Salah satunya pameran pembangunan yang digelar Universitas Ronggolawe Tuban dan Gresik.

“Tentunya dengan support tax center bisa menjadikan kesadaran masyarakat terkait perpajakan meningkat. Kami akan terus terbuka mengadakan kerjasama dengan beberapa kampus yang ada di Jawa Timur. Mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah,” tandasnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu