Perbaiki Sumur, Pria Ini Tewas Kehabisan Oksigen

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Sumur sibel persawahan kembali menelan korban jiwa. Kali ini, menimpa warga Dukuh Bentong RT 01/01 Desa Semanding Kecamatan Kauman, Saiful Anwar. Bapak dua anak ini ditemukan tewas di dasar sumur, sekitar pukul 18.00 WIB, Rabu (5/2).

Sebelumnya, korban diketahui meninggalkan rumah sekitar pukul 15.00 WIB untuk memperbaiki sumur yang digunakan untuk tempat mesin sibel sawah itu. Namun, hingga pukul 17.30 WIB, korban tak kunjung pulang. Istri korban Koirul Endang Yati (36) yang khawatir lantas menyusul korban ke sawah.

Endang terkejut lantaran sang suami telah terbujur kaku di dasar sumur dengan posisi tertelungkup. Mengetahui hal ini, Endang pun lantas memanggil perangkat desa yang seterusnya dilaporkan ke Polsek Kauman.

Kapolsek Kauman, Kompol Nyoto mengungkapkan, proses evakuasi sendiri berjalan cukup lama. Jenazah korban baru bisa dievakuasi sekitar pukul 20.00 WIB lantaran diameter sumur yang sempit dan kedalaman sumur yang mencapai 4 meter. Pengangkatan jenasah baru bisa dilakukan usai tim SAR mengkonfirmasi tidak ada gas beracun di dalam sumur.

“Dugaannya kehabisan oksigen, Jadi dipastikan dulu ada tidaknya gas beracun. Setelah aman. Petugas SAR masuk dan mengevakuasi jasad korban,” ungkapnya.

Jasad Saiful sendiri langsung dibawa ke rumah duka. Dan kini telah dimakamkan.

Reporter: Zainul rohman
Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date