Perbaikan dan Pembangunan Infrastruktur Dominasi Hasil Reses DPRD Kota Blitar

Share this :

Blitar, koranmemo.com– Perbaikan dan pembangunan infrastruktur mendominasi hasil reses anggota DPRD Kota Blitar pada periode awal ini. Warga berharap wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD untuk memperjuangkan permintaannya.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaidi. Ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/02). Agus mengakui perbaikan dan penambahan infrastruktur itu seperti paving, jalan hotmix hingga talud.

“Memang hasilnya  reses minta diperjuangkan soal penambahan infrastruktur.  Ya, anggapannya karena  selama ini belum terpenuhi dengan maksimal,” kata Agus Zunaidi kepada Harian Koranmemo.com

Dijelaskan, sebanyak 25 anggota DPRD Kota Blitar menggelar reses atau turun ke bawah  selama lima hari. Reses merupakan agenda wajib dewan untuk menjaring informasi dan menampung aspirasi dari warga di daerah pemilihannya masing-masing. Reses sendiri dimulai pada 10 hingga 15 Februari lalu. Sebagai tindaklanjutnya, akhirnya Senin (24/02) hasil reses diparipurnakan pada agenda penyampaian hasil reses.

Sebagai rangkaian, hasil reses bakal  direkap  dan dituangkan dalam bentuk keputusan dewan. Nah, keputusan itu akan menjadi dokumen pokok pikiran anggota DPRD. “Selain perbaikan dan penambahan infrastruktur, ada permintaan lain. Seperti pelatihan dan pemberdayaan masyarakat di lapangan,” katanya.

Sebagai tanggungjawabnya, wakil rakyat bakal memperjuangkannya pada perubahan anggaran atau PAK nanti. “Kan setiap tahun selalu saja ada  sisa lebih anggaran atau silpa.  Jumlahnya juga banyak mencapai Rp 200 miliar,” katanya.

Pihaknya meminta pemkot untuk fokus menyelesaikan kebutuhan masyarakat yang bentuknya seperti jalan rusak. Memang,  masyarakat  diberikan ruang untuk menuangkan uneg-unegnya  selama bermasyarakat. Ketika ada pembangunan yang tak merata atau  infrastruktur yang rusak, bisa mengusulkan ke dewan melalui jalur reses. (ADV)

Reporter Abdul Aziz Wahyudi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date