Penyidik KPK Bawa Dua Koper dari Dinas PU BMSDA Sidoarjo

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Sejumlah 1 dari KPK membawa dua koper, satu kabinet, dan dua kardus air mineral dari kantor dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU BMSDA) Kabupaten Sidoarjo, Jumat (10/1/2020).

Dua koper tersebut berwarna merah dan hitam. Satu boks kabinet berbahan plastik transparan juga turut diamankan. Terlihat boks kabinet tersebut berisi sejumlah berkas dokumen.Semua perlengkapan yang dibawa itu langsung dimasukkan kedalam mobil Toyota Kijang Innova hitam bernopol L 1000 GO termasuk dua kardus air mineral berwarna coklat yang tidak jelas apa isinya.

Dengan dikawal petugas Satsabhara bersenjata dari Polresta Sidoarjo, sekitar pukul 14.00 wib, tim penyidik KPK yang berjumlah sekitar enam orang tersebut langsung meninggalkan kantor dinas yang berada di jalan Sultan Agung No. 17 Sidoarjo itu.

Tidak ada satu kata pun muncul dari para penyidik lembaga anti rasuah tersebut. Sebelumnya, dua ruangan yang berada di kantor dinas PU BMSDA sudah disegel KPK pada 7 Januari 2020 malam.

Dua ruangan tersebut adalah ruang Kepala Dinas PU BM SDA, Sunarti Setyaningsih, serta ruangan Judi Tetrahastoto yang saat itu menjabat sebagai Pembuat Komitmen Dinas Pekerjaan Umum BMSDA.

Tidak hanya dua ruangan yang ada di kantor dinas PU BMSDA saja, penyidik KPK juga melakukan rangkaian penggeledahan di Pendapa Delta Wibawa dan Ruang kerja Sekretariat Daerah (Sekda) Sidoarjo pagi tadi.

Penggeledahan ini dilakukan setelah KPK menangkap beberapa orang dalam operasi tangkap tangan. Salah satu yang ditangkap adalah bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Reporter: Yudhi Ardian
Editor Achmad Saichu