Penyelidikan Penemuan Bayi Agustini Masih Berlanjut

Jombang, koranmemo.com – Polsek Jombang Kota masih melakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan bayi perempuan yang diberi nama Agustini California oleh RSUD Jombang, Senin (27/8) malam.

Sejauh ini petugas berseragam coklat tersebut sudah memeriksa saksi-saksi mulai dari penemu hingga beberapa orang lainnya.

“Sudah 8 orang saksi yang kami mintai keterangan. Sempat ada yang kami curigai sesuai dengan ciri-ciri dan tanda-tanda kelahiran,” kata AKP Suparno, Kapolsek Jombang Kota saat diwawancarai sejumlah wartawan, Jumat (31/8).

Tetapi, lanjut Suparno, saat pihaknya melakukan pendalaman terhadap orang yang dicurigai sebagai orang tua pembuang bayi, kecurigaan terbantahkan.

“Kebetulan ada yang baru melahirkan dan kebetulan juga sama dengan prediksi usia bayi (Agustini). Namun ternyata bayinya ada. Berarti bukan (pembuang, red), jadi kita buntu lagi,” ungkapnya.

Masih menurut Suparno, untuk saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan informasi dari masyarakat. Ia juga menargetkan kasus pembuangan bayi ini hingga terungkap.

“Kami kembali kumpulkan keterangan informasi dan terus kita lacak. Targetnya harus ungkap,” pungkasnya.

Sebelumnya, warga Dusun Sendangrejo Desa Banjardowo Kecamatan Jombang Kota digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga kuat dibuang oleh orang tuanya yang tidak bertanggungjawab di pinggir jalan raya Dusun Sendangrejo, Senin (27/8) sekitar pukul 18.20 WIB.

Beruntung kondisi bayi selamat setelah pihak perangkat desa dan kepolisian segera mengirim bayi ke RSUD Jombang. Belakangan bayi tersebut oleh pihak rumah sakit diberi nama Agustini California.

Reporter : Agung Pamungkas

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date