Penyegaran, Tongkat Komando Kodim 0814/Jombang Berpindah Tangan

Jombang, koranmemo.com – Tongkat Komando Kodim 0814/Jombang resmi berpindah tangan, dari Letkol Arm Beni Sutrisno kepada Letkol Inf Triyono. Pelaksanaan serah terima jabatan Dandim 0814/Jombang ini dipimpin oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, dengan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, di Makodim Jombang di Jalan KH. Wahid Hasyim 28, Selasa (20/8) pagi.

“Selanjutnya Letkol Arm Beni Sutrisno menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Korem, (Kasrem) 082/CPYJ,” kata Kolonel Arm Ruly Chandrayadi.

Menurut Danrem, rotasi jabatan merupakan suatu hal yang lumrah di lingkungan TNI-AD. Pasalnya, selain sebagai upaya penyegaran satuan, hal itu juga dinilai sangat efektif dalam mendukung tugas pokok sekaligus mewujudkan satuan TNI-AD yang handal dan profesional.

“Ini juga dalam rangka tour of duty dan tour of area bagi para pejabat. Prosesi alih tugas jabatan, sangat penting untuk melatih kepemimpinan para Pejabat,” tutup Kolonel Ruly.

Sementara itu dari data yang dihimpun Koranmemo.com, sebelum menduduki jabatan Dandim 0814/Jombang, Letkol Inf Triyono merupakan Komandan Sekolah Calon Bintara (Dansecaba) Resimen Induk Kodam (Rindam) Jaya. Selain Jombang, rotasi jabatan di wilayah teritorial Korem 082/CPYJ ini juga terjadi di jabatan Dandim 0811/Tuban.

Reporter Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date