Pensiun Jadi Bupati Madiun, Mbah Tarom Nyaleg di Senayan

Madiun,  koranmemo.comBupati Madiun Muhtarom maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI). Ini setelah, bupati dua periode itu pensiun dari jabatannya per 3 Agustus 2018 mendatang.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun itupun tak membantah. Dia akan bertarung di daerah pilihan (dapil) Jawa Timur VIII. Meliputi enam daerah, yakni kota dan kabupaten Madiun, kota dan kabupaten Mojokerto, Jombang, serta Nganjuk.

Namun untuk kepastian dirinya sudah terdaftar belum diketahui, kendati berkas sudah dimasukkan oleh pengurus DPP PKB ke KPU RI.  Sebab, DPP belum menyampaikan informasi nomor urut. “Bapilu (badan pemenangan pemilu,red) yang berkomunikasi ke pusat terkait pendaftaran,” kata Mbah Tarom sapaan akrabnya.

Mbah Tarom mengaku nekat maju sebagai wakil rakyat di Senayan (sebutan DPR RI) karena perintah partai. Sisi lain, juga ingin terus berkontribusi positif pasca-melepas jabatan bupati.

Apalagi, selama ini keterwakilan di DPR RI banyak yang berasal dari luar Madiun. Menurutnya, ketika ada perwakilan putra daerah, dukungan yang diberikan ke Madiun bakal berbeda, terkait dukungan dana APBN.

“Madiun sebetulnya sudah diperhatikan, tapi tingkatannya kurang. Sebab pemerintah melihat daerah prioritas,’’ bebernya sembari menyebut menginginkan dukungan dana untuk keperluan infrastruktur.

Reporter: Juremi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date