Pengusaha Handcraft Kediri Gelar Workshop di Surabaya

Kediri, koranmemo.com – Seiring dengan karya  kerajinan tangannya berupa syal dan kalung percak batik yang sudah dikenal di berbagai daerah, Anamaria Hening Puspasari (Mbak Ning) pengusaha handcraft menggelar workshop 20 Februari mendatang di Rumah Kreatif Bersama (RKB) Jalan Khairil Anwar No 20 di Surabaya dan Mbak Ning tampil sebagai pembicara utama.

Materi yang akan disampaikan adalah cara pembuatan mulai bahan yang akan dipakai, target dalam satu hari kerja hingga total dalam capaian satu bulan. Pemasaran yang dilakukan dengan mitra kerja yang jelas dan perlu adanya pembinaan dari dinas terkait untuk pengembangan usaha.

Wanita ini memiliki kreasi tinggi dalam mengembangkan usahanya di bidang pernik-pernik kerajinan tangan. Sudah 20 tahun mengembangkan usahanya dan mengalami peningkatan penjualan tinggi setiap bulan dengan omzet jutaan rupiah. Saat ini Hening akan berbagi pengalaman dalam berkreasi, pengemasan hasil produk dan pola berkarya.

“Terobosan baru harus dilakukan untuk kekinian dan pernik-pernik kerajinan tangan yang umumnya digemari kalangan milenial. Kita harus bisa membaca selera pasar saat ini dan kita promosikan hasil kerajinan tangan ini melalui media sosial dan media elektronik, cetak ataupun online,” ujarnya.

Hening menambahkan, selama ini pengirimanya sudah meliputi Jawa,Bali,Sumatra dan Kalimantan. Hasil kerajinan tersebut berkembang karena adanya inovasi dan kreasi dalam membaca peluang pasar yang saat ini berkembang. Sehingga mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

“Karya tanpa henti dan harus berninovasi untuk hasil yang maksimal. Kita berpromosi tanpa henti dan ikut berpameran di berbagai kesempatan di daerah,tingkat Propinsi Jawa Timur dan nasional. Pengembangan karya harus ada capaian yang meningkat setiap tahunya dan ini perlu dilakukan oleh siapapun yang terjun di dunia usaha,” ujarnya.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date