Pengurus PWI Jenguk Atlet Catur yang Cedera

Nganjuk, Koranmemo.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nganjuk menjenguk Noviana Rahayuningsih, siswa kelas VIII F SMP Negeri 1 Patianrowo, di klinik alternatif pengobatan patah tulang di Desa Sukoharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Senin (4/11)sore 4. Noviana adalah salah satu peserta Turnamen Catur PWI Cup II kategori putri, yang mengalami cedera saat mengikuti pertandingan Sabtu (3/11) di Pendopo Pemkab Nganjuk.

Asty Hanifa, Sekretaris PWI Nganjuk mengatakan, kedatangan para pengurus PWI Nganjuk yang menjadi panitia turnamen catur ini, sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian terhadap para peserta. Utamanya kepada Noviana, atlet catur putri asal SMP Negeri 1 Patianrowo yang secara tidak terduga mengalami cedera kaki di lokasi turnamen, sehingga terpaksa tidak bisa melanjutkan pertandingan di babak ke 4.”Ini wujud kepedulian kita kepada adik Noviana, karena memang sebenarnya semangatnya sangat tinggi untuk mengikuti pertandingan. Adik Noviana ini sebelumnya pernah mengalami kecelakaan saat naik sepeda motor dan tulang paha kirinya cedera. Saat turnamen, secara tidak sengaja terjatuh di tangga sehingga lukanya kembali kambuh,” kata Asty.

Asty menjelaskan, biaya perawatan saat dirawat di RSUD Nganjuk dan kini saat dirawat di klinik alternatif ditanggung oleh PWI Nganjuk, RSUD Nganjuk dan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk.

“Kami juga sengaja menemui langsung adik Noviana, sekaligus memberikan bantuan santunan, serta motivasi agar tetap semangat dan cepat pulih,” tuturnya.

Untuk diketahui, Turnamen Catur PWI Cup II diikuti lebih dari 100 peserta. Mereka terdiri dari atlet pelajar putra dan putri, dari 50 SMP se-Kabupaten Nganjuk. Turnamen catur PWI Cup II merupakan agenda tahunan PWI Nganjuk. Tahun ini adalah gelaran kedua, yang secara khusus melibatkan pelajar tingkat SMP.

Ketua PWI Nganjuk Andik Sukaca mengatakan, turnamen ini adalah buah kerjasama PWI Nganjuk dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Percasi Nganjuk, dan seluruh SMP yang di Kabupaten Nganjuk.

Reporter: Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date