Pengunjung Wisata BFG Mulai Alami Peningkatan

Share this :

Batu, koranmemo.com – Setelah dibuka kembali Batu Flower Garden (BFG) sejak pertengahan bulan Juni 2020, pengunjungbya sedikit demi sedikit mulai mengalami kenaikan. Wisata BFG ini terletak di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Dibukanya BFG ini tentunya dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Jika ditemui pengunjung yang tidak menaati protokol kesehatan akan diberi teguran langsung.

Peningkatan pengunjung juga dirasakan manfaatnya bagi warga sekitar yang bekerja di BFG. Terlihat masyarakat sekitar yang mengais rezeki di area BFG, mulai pedagang makanan, ojek, juru parkir, kebersihan, dan lain-lain.

Bima Purna Putra, HRD Operasional BFG menuturkan, memang ada peningkatan jumlah pengunjung walaupun sedikit. Paling tidak dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar yang bekerja di area BFG. Walupun sedikit setidaknya masih ada pendapatan.

Setiap harinya ada sekitar 30 sampai 40 pengunjung pada hari biasa (Senin sampai Sabtu). Pada akhir pekan bisa sampai 100 pengunjung. “Kalau dari awal pembukaannya kembali, ada peningkatan jumlah pengunjung. Tapi tidak banyak, hanya sekitar sepuluhan pengunjung,” tuturnya.

Jumlah karyawan BFG sendiri ada 40 orang yang merupakan warga sekitar juga. “Dulunya ada sekitar 140 pekerja di sini. Tetapi setelah adanya pandemi ini hanya 40 orang yang dipekerjakan kembali. Dibukanya kembali setelah pandemi ini, seperti kayak awal lagi (proses pengelolaannya),” tutup Bima.

Reporter Mokhamad Sholeh
Editor Achmad Saichu