Pengungsi Bencana Angin Meningkat, BPBD Kota Batu Tambah Lokasi Penampungan

Batu, koranmemo.com – Pihak BPBD Kota Batu menambah lokasi penampungan korban bencana angin kencang dan debu yang diketahui semakin bertambah. Sebelumnya, BPBD Kota Batu, telah mempersiapkan titik pengungsian terbagi di lima lokasi, yakni Rumah Dinas Wali Kota Batu, Desa Punten, Posko BPBD Kota Batu, Balai Desa Tulungrejo dan SDN 1 Punten.

” Kami bersama para pemangku kepentingan terkait tengah menyiapkan beberapa pos lainnya seperti di Balai Desa Sidomulyo, Kelurahan Sisir, GOR Ganesa, dan Balai Desa Sumbergondo,” jelas Kepala BPBD Kota Batu, Sasmito, Senin (21/10).

Sementara itu BPBD Kota Batu juga mengeluarkan beberapa rekomendasi terkait kejadian tersebut, diantaranya adalah perlunya evakuasi warga Sumber Brantas, pengamanan lokasi terdampak yang ditinggalkan warga, termasuk penutupan jalur lintas Kota Batu-Kabupaten Mojokerto via Cangar.

“Untuk pertimbangan alasan keamanan dan keselamatan, rekomendasi berupa, jalur lintas Kota Batu-Kabupaten Mojokerto via Cangar ditutup,” kata Sasmito.

Mengingat ada 20 rumah rusak di Desa Sumbergondo, dan kerusakan pada fasilitas umum, jaringan komunikasi, serta jaringan listrik. Para pengungsi saat ini membutuhkan bantuan bahan makanan, air mineral, perlengkapan bayi, dan selimut.

Editor Arief juli prabowo

Follow Untuk Berita Up to Date