Penghuni Rumah Nonton TV, Bagian Atas Rumah Terbakar

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Salah satu rumah warga yang berada di Desa/Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri dilalap si Jago Merah, Kamis (25/6). Rumah tersebut milik Siti Masruroh, warga setempat. Kejadian tersebut sempat membuat warga sekitar heboh.

Kasi Humas Polsek Pagu, Bripka Erwan Subagyo menjelaskan, kejadian tersebut berawal sekitar pukul 10.30 WIB, Siti Masruroh sedang menonton televisi di dalam ruangan kamar belakang. “Selain Masruroh, ada Octaviunus yang juga menonton televisi di ruang, tamu tiba-tiba gambar layar televisi kabur,” ujarnya.

Octaviunus mencoba memeriksa antena televisi yang berada di lantai dua rumahnya. Dia terkejut karena di lantai dua sudah terdapat kobaran api pada tumpukan kayu. Sontak Octaviunus segera turun dan memberi tahu Masruroh. Keduanya berteriak teriak minta tolong kepada warga.

Warga yang mengetahui hal tersebut segera berusaha memadamkan api. “Warga juga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pagu dan kami bersama petugas pemadam kebakaran Kabupaten Kediri segera menuju tempat kejadian,” ujarnya.

Menurut Bripka Erwan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik. “Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materiil saja,” ucapnya.

Bripka Erwan mengatakan, kobaran api segera dapat dipadamkan sehingga tidak merembet ke bagian rumah lainnya. “Untuk kerugian materiil berupa tiga buah tape salon, dua unit sepeda angina, dan tumpukan kayu bekas bongkaran rumah, total antara Rp 5 sampai 7 juta,” jelasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya