Penggilingan Kapuk Terbakar, 3 Pekerja Luka Bakar

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Pabrik penggilingan kapuk milik Yusno (40) di RT 02/RW 03 Desa Sumengko Kecamatan Sukomoro Terbakar, Jumat (22/9) siang tadi. Dikabarkan, 3 orang pekerja dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar.

Mereka adalah Ridwan (25), Gunawan (30) keduanya merupakan warga Lingkungan Karangrejo Kelurahan Kapas Kecamatan Sukomoro, serta Rosikin (25) karyawan asal Desa Kampung Baru Kecamatan Tanjunganom.

Kejadian berawal saat Ridwan (30), Gunawan (30) Rosikin (25), serta Heri (25) karyawan asal desa setempat sedang bekerja menggiling kapuk. Tiba-tiba mereka dikejutkan dengan terbakarnya mesin disel untnk penggilingan.

“Api begitu cepat menjalar dan membakar tumpukan kapuk yangg ada di dalam gudang, dan membakar atap bangunan yang terbuat dari kayu,” kata Ipda Trubus Lestar Paur Humas Polres Nganjuk saat dikonfirmasi.

Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Sukomoro. Selang beberapa menit kemudian, mobil pemadam kebakaran yang sebelumnya dihubungi petugas tiba di lokasi kejadian. “Berkat bantuan dari masyarakat sekitar dan unit PMK Kabupaten Nganjuk, api bisa dipadamkan dan tidak sampai menjalar ke rumah warga lain,” ungkap Trubus.

Sementara itu, para pekerja yang ada di dalam gudang berhasil menyelamatkan diri. Hanya saja ketiga orang karyawan sempat tersulut api pada kaki dan tangannya. “Ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya.

Hasil olah TKP, diperkirakan penyebab kebakaran dari mesin disel yang terbakar dan cerobong asapnya mengeluarkan percikan api, dan mengenai tumpukan kapuk yang ada di dalam gudang sehingga terbakar.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.