Pengeroyok Karyawan Koperasi Ditangkap, Dua Lainnya Buron

Jombang, Koranmemo.com – Setelah hampir dua bulan melakukan pengejaran, petugas Unit Reskrim Polsek Ngoro akhirnya menangkap Prasetio Setiawan (28), Kamis (2/11). Warga Dusun Pandean Desa/Kecamatan Ngoro ini sebelumnya dilaporkan dalam kasus pengroyokan terhadap Rudi Hartono (30) karyawan salah satu koperasi di Jombang asal Desa Lapak Bengkung Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kasus ini terjadi September 2017 silam di Jalan Durian Dusun Pandean Desa/Kecamatan Ngoro. “Jadi ada tiga orang yang dilaporkan oleh korban atas kasus pengroyokan yang terjadi. Yang tertangkap baru Prasetio. Sedangkan dua lainnya yang sudah diketahui identitasnya masih dalam pencarian anggota,” kata Kapolsek Ngoro AKP Achmad Chairudin kepada Koran Memo, Minggu (5/11).

Chairudin menuturkan, peristiwa pengeroyokan bermula saat korban yang merupakan karyawan koperasi, menagih pinjaman salah satu warga berinisial Su beralamatkan di TKP (tempat kejadian perkara). Sempat terjadi perdebatan antara korban dan Su saat itu.

Kemudian Prasetio bersama dua orang lainnya berinisial Fe (24) dan Ad (20) yang rumahnya berdekatan dengan Su, mendatangi korban. Tanpa banyak kata ketiganya langsung mengeroyok korban.

“Korban menderita luka memar pada bibir atas, luka lebam pada mata sebelah kanan dan hidung  mengalami pendarahan. Antara Su dan tiga pelaku hanya tetangga bukan kerabat,” ujar Chairudin.

Tak terima dengan perbuatan ketiga pelaku, korban melaporkan perkara ini ke Polsek Ngoro dengan nomer LP/25/IX/2017/JATIM/RES JBG/SEK NGR tertanggal 7 September 2017 hingga akhirnya berhasil menangkap Prasetio.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 170 ayat (2) ke 2 KUHP tentang perbuatan melakukan Kekerasan terhadap orang yang menyebabkan luka berat secara bersama-sama (pengrroyokan) dengan ancaman penjara maksimal 9 tahun. Kami masih mencari keberadaan dua pelaku lainnya,” pungkas Chairudin.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.