Pengendara Motor Tewas Setelah Tabrakan dengan Dum Truk dan Motor Roda 3

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Ngletih Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Kamis (28/11) pagi. Dalam kejadian tersebut, pengendara sepeda motor nomor polisi (nopol) AG 4135 AK, Rumini (48) warga Kelurahan Ngletih Kecamata Pesantren tewas.

Kasie Humas Polsek Pesantren, Aiptu Moh. Mekrot menjelaskan, dua kendaraan lainnya yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yaitu dump truk nopol AG 9221 VE yang dikemudikan Micobpunggki Moelyuno (39) asal Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren dan kendaraan roda tiga (tosa) nopol AG 2640 CY yang dikemudikan Joko Tri Susilo (47) asal Kelurahan Betet Kecamatan Pesantren.

Sebelum terjadi kecelakaan, lanjutnya, dump truk melaju di Jalan Raya Ngletih dari utara menuju selatan. “Sampai di depan GOR Jayeng Wirono, Ngletih, ada sepeda motor dari arah berlawanan. Pengendara sepeda motor tidak lain adalah korban, saat tiba di depan GOR berbelok ke kanan (timur),” jelasnya.

Karena jarak antara sepeda motor dan dump truk cukup dekat, akhirnya terjadi tabrakan antar keduannya. Setelah terjadi tabrakan, laju dump truk berubah ke sisi kann (barat) dan korban terjatuh. Di saat yang bersamaan, di belakang dump truk melaju kendaraan roda tiga. Karena pengemudi gugup mengetahui ada tabrakan di depannya, pengemudi kendaraan roda tiga pun tidak bisa menghindar.

Akibatnya, pengemudi tersebut terus melaju dari utara ke selatan dan mengenai korban beserta sepeda motornya. “Dari keterangan saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP), kemungkin jarak antara dump truk dan kendaraan roda tiga ini cukup dekat sehingga pengemudi roda tiga tidak sempat menghindar,” ucapnya.

Dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor (korban) mengalami luka pada bagian kaki dan bagian kepala. Sebelum meninggal dunia, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Gambiran Kediri, namun karena luka yang dialami, akhirnya korban meninggal dunia meskipun sempat mendapat perawatan dari rim medis.

Aiptu Mekrot menambahkan, kejadian tersebut dilimpahkan ke Satlantas Polresta Kediri untuk proses lebih lanjut. Ketiga kendaraan tersebut, sementara ini dijadikan brang bukti untuk pemeriksaan dan penyelidikan oleh Satlantas Polresta Kediri.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date