Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk Ugal-ugalan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Sutadjianto (45) warga Jalan Pamenang III Nomor 63 RT 02/RW 05 Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, pengendara sepeda motor  nomor polisi (nopol) AG 6705 HN tewas setelah dari belakang ditabrak truk  nopol B 9085 NI yang dikemudikan Muklas Rowi (39) warga RT 02/RW 06 Desa Pagung Kecamatan Semen di Jalan Raya Sersan Bahrun Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Selasa (18/12) sekitar pukul 05.55 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Kota, Ipda Yuliana Plantika mengatakan, korban yang melaju dari arah timur menuju ke barat akan berhenti di lampu penyeberangan di Gang II Kelurahan Mrican. Namun dari arah belakang, melaju truk dengan kecepatan tinggi dan mencoba untuk mendahului. “Karena ada yang menyeberang jalan, lampu penyeberangan menyala merah dan korban akan berhenti. Karena pengemudi truk terkejut, mencoba mendahului namun korban terserempet sisi kiri truk,” jelasnya, saat dikonfirmasi koranmemo.com, Selasa (18/12).

Dikatakan, korban akhirnya terjatuh dan terseret truk yang masih melaju. Diduga akibat benturan yang cukup keras serta mengalami luka bagian dalam sehingga korban tewas di tempat kejadian perkara (TKP). “Dari keterangan warga di sekitar TKP, truk tersebut tidak mengurangi kecepatan saat lampu penyeberangan berwarna merah. Tidak ada tanda – tanda pengemudi mencoba mengerem,” sahut Plantika.

Untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban, sambung Plantika, petugas yang datang ke TKP segera membawa jenazah ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri dan dilakukan visum. “Penyebabnya tadi masih dugaan, kami memang belum bisa memastikan. Kita tunggu saja hasil visum yang dilakukan oleh tim medis, namun tetap dengan persetujuan pihak keluarga,” tutur Plantika.

Sedangkan pengemudi truk dan kendaraan korban, dibawa ke kantor Satlantas Kota Kediri untuk proses lebih lanjut. Untuk kendaraan truk, sementara diamankan petugas Unit Laka Satlantas Polres Kediri Kota ke tempat parkir PPMB Perhubungan di Jalan Kapten Tendean Kelurahan Tosaren sekaligus memeriksa surat – surat kendaraan. “Masih kami proses dan masih menunggu pihak keluarga. Saat ini, pihak keluarga masih berkabung,” tandasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date