Pengemudi Diduga Gugup, Mobil Senggol Dump Truk Hingga Terbalik

Jombang, koranmemo.com – Kecelakaan melibatkan mobil mini SUV dan dump truk terjadi di Jalan Raya Dusun Kalangan Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan, Rabu (12/12) sekitar pukul  13.45 WIB.

Mobil Honda BR-V bernomer polisi L 1004 YV, terguling dan masuk ke saluran air setelah menyenggol dump truk Hino nopol S 9488 UP. Beruntung, kecelakaan ini tidak sampai menelan korban jiwa.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika mobil berwarna putih yang dikemudikan Asmaul Khomariyah (30), warga Perumahan Firdaus Regency Dusun/Desa Sengon Kecamatan Jombang, melaju dari arah timur ke barat.

Menjelang lokasi, pengemudi BR-V bermaksud mendahului dump truk bermuatan bahan aspal yang dikemudikan oleh Suminto (53), warga Dusun Pasinan Desa Kepuhanyar Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, yang berjalan searah di depannya.

Ketika proses mendahului belum tuntas, dari arah berlawanan muncul sepeda motor sehingga diduga membuat pengemudi BR-V gugup, sehingga membanting kemudi ke arah kiri. Karuan saja, bodi sisi kiri mobil tersebut menyenggol kabin dump truk sampai terpelanting hingga terguling di saluran air.

“Jadi (BR-V dan dump truk, red) sama-sama dari timur ke barat. Saat mobil mendahului dump truk, dari arah depan muncul kendaraan R2 (roda 2) sehingga pengemudi mobil mungkin gugup dan banting stir ke kiri hingga kena dump truk. Penumpang mobil ada 2, ibu-ibu (Asmaul, red) dan putranya kecil satu.
Alhamdulillah semua tidak apa-apa,” ungkap Sulaiman.

Sementara pasca adanya laporan kecelakaan, lanjut Sulaiman, pihaknya segera menuju lokasi untuk melaksanakan olah TKP (tempat kejadian perkara) serta evakuasi kendaraan.  “Untuk korban sopir mobil luka ringan dan sudah kami bawa ke RSUD Jombang. Kalau sopir dump truk tidak luka,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date