Pengedar Obat Keras Dibekuk

Blitar, koranmemo.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar mengamankan MBD (18) warga Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Senin (28/11) pukul 21.00 WIB di rumahnya.

Tersangka diamankan petugas lantaran kedapatan mengedarkan obat keras berbahaya jenis Hexymer.

Dari penangkapan tersebut petugas berhasil menyita sebanyak 110 butir pil jenis Hexymer.

Informasi yang dihimpun, penangkapan tersangka bermula ketika petugas mengetahui akan adanya transaksi obat keras itu.

Mengetahui hal itu petugas segera melakukan pengintaian. Ternyata benar jika MBD merupakan pengedar okerbaya yang meresahkan masyarakat.Kemudian tersangka bersama dengan sejumlah barang bukti dibawa ke Mapolres Blitar.

Perlu diketahui jika okerbaya jenis hexymer ini merupakan obat keras yang kegunaanya untuk menguragi gejala ganguan jiwa dan obat ini tidak terdaftar di dalam MIMS (Kitab daftar obat-obatan yang terdaftar dan beredar secara resmi).

Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Eny Mayasari mengatakan, usai penggeledahan dari tangan tersangka petugas berhasil menyita 110 butir pil jenis Hexymer. Selain itu petugas mengamankan sebuah lepak rokok yang digunakan untuk membungkus pil itu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 196 dan 197 UU RI no 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 M.

“Saat ini tersangka sedang berada di Mapolres Blitar untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,”pungkasnya. (ase)

 

Follow Untuk Berita Up to Date