Pengedar Dibiarkan Bebas, Budak Sabu Dijebloskan Bui

Surabaya, koranmemo.com  – Bagi Ahmad Fani Rizaldi (18 ) arek Kejawan putih Tambak Gg. 9-A No. 04, dan Muhaimin (30 ) warga kejawan Putih Tambak Gg. 10 No. 05, mengkonsumsi narkoba jenis sabu seperti ritual mingguan. Bila tidak menghisap seminggu, maka kedua pemuda itu akan mengalami pusing-pusing.

Karena kebiasaan menghisap sabu membuat keduanya kini dijebloskan di sel Polsek Tambaksari. Kedua budak sabu yang berkerja swasta itu ditangkap tim anti bandit Polsek Tambaksari di perempatan lampu merah jalan Kaliondo, Selasa (17/7/2018) malam.Menurut Kapolsek Tambaksari Kompol Prayitno, dari hasil penyidikan, kedua tersangka sewaktu sedang nongkrong di warung kopi, tiba-tiba keduanya punya keinginan untuk menghisap sabu. kemudian keduanya patungan sebesar Rp 75.000,- dan setelah uang terkumpul sebesar Rp. 150.000,- berangkat boncengan naik motor untuk beli  sabu  di Jl. Kunti Surabaya.

Setelah sampai di tempat tersebut, tersangka Ahmad Fani Rizaldi turun dari motor dan menghampiri seorang laki-laki biasa dipanggil “cak”. ” tersangka lalu bilang tuku/beli dan memberikan uang sebesar Rp. 150.000,” kata kapolsek Rabu ( 18/7/2018).

Orang yang disapa cak itu kemudian masuk ke dalam gang sempit. Tidak lama dia keluar dan membawa barang 1 poket plastik berisikan sabu dan diberikan ke tersangka.” Keduanya yang sudah diamati oleh petugas karena gerak geriknya mencurigakan lalu dikuntit. Dan petugas menghentikan keduanya di Jalan Kaliondo,” terang kapolsek.

Petugas masih kata kapolsek, saat melakukan pengeledahan menemukan  bungkusan plastik berisi narkoba jenis sabu di saku celana kanan Ahmad Fani Rizaldi lalu disimpan disaku celana belakang sebelah kanan.” Barang bukti yang diamankan 1 Paket plastik klip kecil Kristal Putih yang diduga Narkotika Jenis Sabu ( -/+ 0,30 gram ).

Namun saya sekali polisi hanya menangkap budak sambungan saja, sedangkan pengedar atau penjualnya justru dibiarkan begitu saja untuk tetap menjual sabunya.
Reporter: Agus Ridwan/Alamuddin
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date