Pengangguran, Curi Ponsel Tetangga

Share this :

Kediri, Koranmemo.com – Arif Sulaiman (19) warga Desa Menang, Kecamatan Pagu dan DM (16) warga Kecamatan Pagu yang diduga melakukan pencurian dan penjambretan diamankan Unit Reskrim Polsek Pagu.

Penangkapan kedua pemuda tersebut tindak lanjut dari laporan Puji Raharjo (20), warga Desa Menang, Kecamatan Pagu, Minggu (25/3). Saat itu, sekitar pukul 23.45, dia bersama istrinya baru mau masuk rumah dan pintu dalam keadaan terbuka.

Puji pun mengecek barang-barangnya dan diketahui, satu ponsel, satu gitar, satu helm dan satu celengan berisi uang hilang.

“Korban juga kehilangan uang di saku baju yang digantung di kamar tidurnya,” ungkap Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono, melalui Kasi Humas Bripka Erwan Subagio.

Puji kemudian melaporkan kepada perangkat desa dan mencari informasi di beberapa toko, mungkin ada yang menjual ponselnya.

Pada Senin (26/3) sekitar pukul 22.00, Puji mendapat kabar dari Erwanto, salah satu penjual ponselnya dan langsung mengecek ke toko tersebut dan ternyata benar miliknya. “Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Pagu,” ungkap Erwan.

Dari hasil penyidikan sementara, kedua pelaku mengaku mencuri karena faktor ekonomi. Keduanya pengangguran.

Ditambahkan Erwan, karena satu pelaku masih dibawah umur, polisi akan melakukan diversi dan berkoordinasi dengan Unit PPA Polres Kediri dan Bapas Kediri.

Reporter: Nuramid Hasjim

Editor: Gimo Hadiwibowo