Pengajian Ahad Subuh di Masjid Al-Mukhlishuun, Gus Ab:  Orang Islam Harus Memiliki Pemikiran Luas

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Pengajian Ahad Subuh (26/1) di Masjid Al-Mukhlishuun Perumahan Wilis Indah 2 Pojok Mojoroto Kota Kediri, kali ini menghadirkan Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Djalil. Acara yang dilaksanakan usai salat subuh itu pun dihadiri ratusan jemaah.

Dalam ceramahnya, Ketua PCNU Kota Kediri yang akrab disapa Gus Ab ini menyampaikan pentingnya mencari ilmu bagi umat Islam. Kalau di Kediri, tambahnya, untuk mencari ilmu tidak perlu jauh-jauh. Karena di Kediri menurut Gus Ab sudah ada Ponpes Lirboyo sehingga memudahkan umat Islam untuk menimba ilmu hingga tuntas.

Ditambahkan, bagi umat Islam ilmu itu sangat penting karena bisa menambah wawasan umat. “Orang Islam itu jangan terlalu sempit pemikirannya atau wawasannya, dan jangan gampang menyalahkan orang lain. Karena memang ilmu itu luas. Dan sering-sering ikut ngaji biar menambah pengetahuan sehingga tidak saklek,” tambahnya.

Namun demikian Gus Ab menggarisbawahi untuk mencari ilmu harus ada niatnya. “Setiap manusia itu memiliki kesempatan yg sama. Mau jadi yang baik atau jelek itu tergantung oragnya,” sambungnya.

Sementara Ketua Takmir Masjid Al-Mukhlishuun  H. Imam Hanafi di hadapan jemaah pengajian yang menyampaikan ini yang pertama pengajian Ahad Subuh menghadirkan mubalig dari luar. “Di Masjid Al-Mukhlishuun,  pengajian Akhad Subuh sudah rutin dilaksanakan usai sholat subuh yang biasanya diisi ustad Imam Suja’i, semoga kedepannya pengajian seperti ini bisa terlaksana secara rutin,”  harapnya.

Editor Achmad Saichu