Penemuan Ular Gegerkan Warga

Sidoarjo, Koranmemo.com – Penemuan ular sanca kembang di Sungai Pucang, menggegerkan warga Kelurahan Magersari RT 02 RW 01, Kecamatan Sidoarjo Kota,, Kamis (4/5), pukul 05.30 WIB.
Penemuan ular sanca kembang sepanjang empat meter dengan berat sekitar 65 kilogram itu pertama kali diketahui oleh Nur Priadi (50), warga setempat pada saat jalan-jalan di pinggir kali.
Penangkapan itu bermula saat Priadi melintas di jalan pinggir kali Pucang. Terlihat kepala ular yang nongol saat melawan arus aliran sungai Pucang. Spontan, Nur Priadi langsung memberitahukan temuan itu kepada warga sekitar.
” Pertama terlihat itu kepala ular, kemudian saya memanggil teman-teman untuk menangkap,”  kata Nur Priadi saat penangkapan ular,  Kamis (4/5).
Rencananya, ular tersebut akan ditembak oleh warga namum diurungkan karena ada salah satu warga yang sanggup untuk menangkapnya.
“Penangkapan ular tersebut akhirnya dilakukan oleh empat orang dengan cara  tiga orang nyebur ke sungai dan satu orang menunggu di pinggir sungai,” ujar Pak Pri, sapaan akrab Nur Priadi itu.
Setelah berhasil ditangkap, ular berukuran besar itu langsung dimasukkan ke dalam besi ram dan diletakkan di kawasan musholla, sehingga menjadi tontonan gratis warga sekitar.
“Rencananya akan kami jual atau barter dengan cet tembok karena musholla kami kebetulan memerlukan pengecatan ulang karena menjelang bulan suci Ramadan,” terang Pri.
Penangkapan ular sanca kembang di kawasan Magersari ini, ternyata bukan yang pertama kalinya. Penangkapan ini sudah yang ketiga kalinya. “Penemuan ular seperti ini sudah yang ketiga,” jelasnya.
Reporter : Yudhi Ardian
Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.