Pendemi Corona, 1000 Masker Dibagi Gratis

Lamongan, koranmemo.com – Menyikapi perkembangan penyebaran covid – 19 di Kabupaten Lamongan yang secara perlahan merangkak sudah memasuki zona merah, berbagai pihak melakukan upaya untuk melawan penyebaran virus tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian, kader PDI Perjuangan turun jalan di wilayah Pantura tepatnya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan dengan membagikan 1000 masker secara gratis.Wakil Ketua DPRD Lamongan yang juga sebagai anggota fraksi PDI Perjuangan, Darwoto bersama puluhan kader membagi bagikan 1000 masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas. Hal itu disebut sebagai upaya membantu masyarakat untuk menjaga diri.

Dalam aksi itu, sembari bersosialisasi, Darwoto berpesan kepada sejumlah pengguna jalan untuk menjaga jarak dan tidak bergerumbul. Terlebih, jika harus keluar rumah untuk kepentingan yang tidakbisa ditunda, pihaknya memprioritaskan keamanan untuk menggunakan masker.

Selain membagikan masker, juga dilakukan diantaranya penyemprotan disinfektan serta membagikan alat cuci pakai sabun secaracuma-cuma. “Ini untuk membantu masyarakat agar selalu menjaga diri, agar viruscorona tidak menyebar,” ujarnya, Minggu (5/4).

Ditambahkan, seiring pelindung diri berupa masker sangat langka, kebersihan diri sendiri hingga keluarga juga disebut sebagai dasar upaya menjaga kesehatan dan menangkal penyebaran virus corona.

“Kegiatan kali ini dilakukan semua anggota fraksi. Sedangkan anggaran kegiatan sosial bersumber dari gotong royong anggota fraksi PDI Perjuangan. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kita melawan virus corona,” tuturnya.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu