Pendaftar SMAN 2 Kota Kediri Masih Sepi

Share this :

Kediri, Koranmemo.com- Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dari jalur online di Kota Kediri masih berlanjut. Namun, pada hari keempat Kamis, (6/7) pendaftar di SMAN 2 Kota Kediri masih jauh dari batas pagu yang ditetapkan. Padahal berdasarkan kuota yang dibutuhkan yakni sebesar 305 calon peserta didik. Semantara untuk saat ini jumlah calon peserta didik yang mendaftar di SMA Negeri 2 Kediri terpantu sebanyak 298 calon peserta didik.

Supriyadi, Wakil Kepala (Waka) Kurikulum SMA Negeri 2 Kediri mengatakan, meskipun secara jumlah pagu saat ini belum mencukupi, namun pihaknya masih menunggu hingga batas pendaftaran yakni sekitar pukul 00.00 WIB. “Memang hari ini terakhir dan jumlah pagu di sekolah kami belum mencukupi. Namun pendaftaran masih berlangsung hingga pukul 00.00 WIB nanti. Semoga ada penambahan calon peserta didik,”jelasnya.

Ditambahkan, untuk saat ini jumlah pendaftar di SMA Negeri 2 Kediri sebanyak 296 dari 305 jumlah pagu sekolah. Oleh sebab itu, lanjut Supriyadi, hingga saat ini dia mengaku belum tahu jika sampai batas waktu pendaftaran, jumlah kuota peserta didik belum tercukupi. “Nanti tidak tahu bagaimana metode selanjutnya terserah Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur wilayah Kediri,”ucapnya pasrah.

Minimnya pendaftar di SMA Negeri 2 Kediri menurut Supriyadi disebabkan karena minimnya sosialisasi yang diberikan, sehingga calon peserta didik tidak mengetahui secara pasti mengenai mekanisme pendaftaran PPDB online. Selain itu adanya pembatasan kuota jalur prestasi dan sistem zonasi sekolah yang dianggap membingungkan.

“Mungkin seperti itu. Selain itu ada pembatasa kuota calon peserta didik di luar Kota Kediri. Contoh di SMA 2 Pare, sekarang calon yang mendaftar membeludak,”kata dia, saat dikonfimasi melalui telepon.

Sementara Sidik Purnomo Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur wilayah Kediri menjelaskan, masih belum terpenuhinya pagu di SMAN 2 tersebut dimungkinkan para siswa masih menunggu hingga hari terakhir pendaftaran. Karena, PIN yang digunakan siswa untuk mendaftar tersebut hanya berlaku untuk sekali pendaftaran, sehingga dimungkinkan para calon pendaftar tidak ingin kecewa.

 “Bisa jadi banyak siswa yang masih wait and see. Sebab di SMA 2 saat ini nilai minimal yang diterima yakni 198.50 dan maksimal adalah381.00. Namun kita lihat saja, hingga batas waktu nanti. Mungkin ada perubahan,”pungkasnya.

Reporter: Angga Prasetya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.