Pencuri Pisang Babak Belur Digebuki Warga

Share this :

Ngawi, koranmemo.com – Seorang pria babak belur dihajar massa saat kedapatan mencuri setandan pisang milik warga di Dusun Ketanggi Kidul Desa Kartoharjo Kecamatan Ngawi, Selasa (21/5).

Beruntung, pria yang diketahui bernama Agus Riyanto (33)  warga Desa Carangrejo Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo ini segera diamankan petugas Polsek Ngawi kota.

Informasi dihimpun, aksi pencurian ini bermula saat pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis supra Nopol AE 5370 PK diketahui memarkirkan kendaraannya di samping rumah warga.

Pelaku selanjutnya menuju kebun samping rumah dan memangkas setandan pisang raja. Warga sekitar mengetahui aksi tersebut dan mengintai gerak gerik pelaku. Saat hendak mengangkut pisang hasil curian menggunakan sepeda motor, warga yang mengintai langsung memukul pelaku menggunakan balok kayu dari belakang.

Pelaku langsung terkapar dan membuat warga sekitar keluar rumah. “Warga yang mengetahui beramai ramai menghajar pelaku,” kata saksi mata Mardi warga setempat.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke kantor polsek berikut sepeda motor dan barang bukti 3 tandan pisang. Dari pengakuan pelaku, ia sudah tiga lokasi melakukan pencurian pisang, yakni di Desa Jenangan Kecamatan Kwadungan dan Desa Kartoharjo Kecamatan Ngawi tersebut.

Hasil penjualan pisang sebesar Rp 150 ribu per tandan. “Saya tadi siang sudah survei di lokasi kebun yang ada pisangnya, malam ini saya ambil pisang itu, total 3 tandan, saat mau bawa ternyata ada warga yang mukul saya dari belakang pakai kayu,” ucap pelaku saat berada di Polsek Ngawi kota.

Reporter Dika Abdilah/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date