Pencuri Helm Bermobil di Halaman Pemkab Blitar Ternyata….

Blitar, koranmemo.com – Kasus pencurian helm yang dilakukan Denis Ferry Prima (35) warga Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Senin (23/10) kemarin, dikembangkan penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota.

Hasil pemeriksaan polisi, Denis melakukan aksinya di dua lokasi di Kota Blitar. Diketahui pelaku merupakan residivis kasus narkoba yang pernah ditangani Polres Blitar Kota.

“Pelaku melakukan aksinya di 2 tempat, yaitu 1 di kantor Pemkab Blitar lama dan 1 lagi di kantor Dinas Koperasi,” kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Rabu (25/10).

Sedangkan mobil yang digunakan pelaku saat beraksi, milik orangtuanya. Dengan keliling naik mobil, pelaku mencari sasaran pencurian.

“Sebelum mencuri helm di kantor Pemkab Blitar lama, pelaku sudah mengambil 2 helm di kantor Dinas Koperasi”, terang Heri Sugiono.

Menurutnya, sesuai KTP, pelaku tercatat sebagai warga Kota Malang, namun sehari-harinya pelaku tinggal di Kota Blitar bersama orangtuanya.

Bahkan, pelaku pernah masuk penjara terkait kasus narkoba. Pelaku merupakan residivis kasus narkoba yang pernah ditangani Polres Blitar Kota.

“Saat ditangkap, polisi juga menemukan barang bukti minuman keras di dalam mobil pelaku.  Sedangkan untuk tabung elpiji, pelaku mengaku milik orangtuanya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan,  Denis Ferry Prima Hapsara, diamankan petugas Satpol PP Kabupaten Blitar. Pasalnya dia kedapatan mencuri helm di area parkir kantor Pemkab Blitar lama di jalan Sudanco Supriyadi, Kota Blitar, Senin (23/10).

Dalam melakukan aksinya, Denis menggunakan mobil Nisan March AG 1124 PX warna merah, dan barang hasil curiannya dimasukan ke dalam mobil yang diparkir di dekat lokasi.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.