Pencuri Ayam Dihajar Massa

Blitar,koranmemo.com – Tiga tersangka yakni Hery Pras (25) warga Desa/Kec Selopuro Kabupaten Blitar, beserta Edy (24) dan Moh Febrianto (21), dua warga Dusun Kedungwaru Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar, nyaris tewas menjadi bulan-bulanan warga usai tepergok mencuri ayam petelor milik Agus Suwarno (44) di Dusun Jepun Desa Tegalrejo Kabupaten Blitar, Kamis (13/10) pukul 18.00 WIB.
AKBP Slamet Waloya, Kapolres Blitar melalui AKP Eny Mayasari Kasubbag Humas Polres Blitar mengatakan, kejadian itu bermula ketika ketiga tersangka tersebut beraksi mencuri ayam petelor milik salah satu warga setempat pada waktu petang. Pelaku mengambil ayam dari celah kandang yang dirusak. Kemudian ayam curian tersebut dimaksukan ke dalam karung warna putih untuk mengelabuhi warga sekitar.
Namun aksi tersangka diketahui oleh salah satu warga. Ketika hendak kabur, mereka dihadang oleh warga sekitar. Warga yang mengamuk langsung menghakimi tersangka.bahkan warga juga membakar motor tersangka.
Beruntung, pihak keamanan setempat langsung mengamankan tersangka dari amukan warga. Kemudian petugas melarikan tersangka ke salah satu rumah sakit Kota Blitar untuk mendapatkan perawatan sebelum dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya. “Ketika tersangka babak belur, bahkan salah satu tersangka mengalami pendarahan otak, dan harus segera dirujuk di rumah sakit terkemuka di Kota Malang,”ucap AKP Eny Mayasari Kasubbag Humas Polres Blitar.
Eny menambahkan, saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dengan memeriksa beberapa saksi dan mengumpulkan barang bukti untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.” Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan barang bukti seperti satu motor yang digunakan untuk melancarkan aksi, 12 ayam petelur, dan satu karung warna putih. Tersangka dalam melancarkan aksinya menggunakan satu motor dengan berboncengan tiga,”pungkasnya.(ase)

 

Follow Untuk Berita Up to Date