Pemulangan Jenazah TKW Rahmini Tunggu Hasil Outopsi

Blitar, koranmemo.com-Kabar pemulangan jenazah Tenaga Kerja Wanita (TKW) Rahmini (42) asal Blitar yang bekerja di Hongkong meninggal diduga bunuh diri terjun dari lantai 16 di Tin Yau House, Shun Tin Villahe, Sau Mau Ping Hong Kong, ke tanah air masih menunggu hasil autopsi.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Yudi Priyono membenarkan kabar tersebut.
” Kita akan memulangkan jenasah dan masih menunggu hasil autopsi pihak kepolisian setempat, ” terangnya,  Sabtu (10/6).

Menurutnya hasil autopsi yang nantinya akan jadi rujukan. Jika dinilai korban meninggal dengan tidak wajar, nantinya akan jadi urusan polisi di Hong Kong. Selain itu saat ini jenazah Rahmini masih dalam proses autopsi pihak kepolisian Hong Kong karena penyebab kematian Ramini masih belum jelas apakah memang sengaja bunuh diri dengan melompat dari jendela atau ada penyebab lain.
“Kami masih menunggu informasi dari pihak pemerintah Hongkong jika nanti sudah siap untuk dipulangkan maka pihak keluarga dan Disnakertrans Kabupaten Blitar akan segera mengurus proses pemberkasan untuk kepulangan jenazah korban,” katanya.

Lebih lanjut Yudi menjamin kepulangan jenazah Rahmini dijamin lancar karena ia merupakan TKI resmi atau prosedural.

Reporter: Arief Juli Prabowo
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.