Pemuda Kediri Temukan Puluhan KIP Tercecer di Jalan

Share this :

Kediri, koranmemo.comGrup media sosial facebook sedang viral dengan postingan penemuan puluhan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Seorang pemuda asal Kecamatan Pagu menemukan kartu tersebut tercecer di jalan raya, tepatnya di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG).

Kartu tersebut ditemukan oleh Dicky Dear Saputra (24) warga Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, pada Sabtu (18/05/2019) sore. Temuan itu diunggah ke halaman facebook miliknya yang bernama Ayub Poetrane Raden Maji. Penemuan kartu dari pelaksanaan Program Indonesia Pintar Presiden Joko Widodo tersebut akhirnya viral di media sosial.

Dicky mengaku, menemukan puluhan KIP itu saat sedang dalam perjalanan dari Pagu Pemenang menuju SLG. Dia melihat banyak kartu yang tercecer di jalan hingga radius satu meter. Dicky akhirnya memunguti kartu kartu tersebut dan menyimpannya.

“Banyak orang yang melihat. Tetapi mereka tidak mempedulikan. Akhirnya saya coba memungutinya,” kata Dicky, pada Minggu (19/5)

Jumlah kartu yang ditemukan Dicky ini kurang lebih 50 kartu. Hampir semuanya tertulis nama pemilik dengan alamat Tulungagung. Dicky masih menyimpan kartu tersebut. Dia mengupload temuan kartu itu dengan harapan pemiliknya bisa mengetahui.

Minggu (19/5) pagi Dicky menyerahkan kartu itu ke Pos Ngasem, Polres Kediri mengenai penemuan Kartu Indonesia Pintar tersebut. Saat ini pihak kepolisian akan melakukan koordinasi dengan dinas pendidikan mengenai penemuan hal tersebut.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu