Pemprov Jatim Larang Mudik Lebaran Pakai Mobdin

Share this :

Surabaya,Koranmemo.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur  melarang penggunaan PNS mudik pada libur lebaran 2017 menggunakan mobil dinas (mobdin).

Drs Benny Sampirwanto,Msi Kepala Biro Humas dan protokololer Pemprov Jatim itu mengungkapkan, berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jawa Timur tentang himbauan larangan pemakaian mobdin untuk mudik lebaran.

Berdasarkan SE tersebut semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat diserahkan kepada pejabat yang ditunjuk , kendaraan yang dikelola OPD ditempatkan di masing masing OPD dan kendaraan dinas Setdaprov Jatim diserakan di kantor Gubernur  Jawa Timur.

Untuk pengembalian mobdin dilakukan Minggu, 2 juli 2017 dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) diimbau untuk memantau di lapangan terhadap penggunaan Mobdin. Dan Satpol PP juga melaporkan kegiatan dan pelaksanaan tugas kepada Sekda Provinsi Jatim.

Sementara untuk cuti bersama hari raya Idul Fitri 1438 H, Kepala Biro Humas dan protokololer Pemprov Jatim menuturkan, sesuai keputusan yang telah ditandatangani Prisiden Jokowi , dimana dalam keppres disebutkan tanggal 23,27,28,29 dan 30 Juni 2017 sebagai cuti bersama dan tanggal 26 Desember 2017 sebagai cuti bersama Hari raya Natal. “ Cuti bersama Lebaran dan Natal itu tidak mengurangi hak cuti tahunan bagi Pegawai Negeri Sipil,” katanya.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Bambang Iswahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.