Pemkot Surabaya Bersama Bonek Kerja Bakti Massal di Stadion GBT

Surabaya, koranmemo.com – Ribuan orang yang terdiri dari personel OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, TNI dan Polri, elemen komunitas, serta supporter Bonek Mania, mengadakan kerja bakti area Stadion Gelora Bung Tomo GBT, Jum’at (8/11).

Mereka membaur untuk bersih-bersih dan mengecat trotoar serta memotong rumput liar di sekitaran area Stadion GBT yang berada di Jalan Jalan Jawar, Kecamatan Pakal Surabaya.

Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Adpem Otda) Pemkot Surabaya, Kanti Budiarti menyampaikan, kerja bakti massal ini merupakan agenda rutin jajaran Pemkot Surabaya setiap hari Jum’at pagi. Namun, untuk di wilayah Surabaya Barat, kerja bakti tersebut terpusatkan di area Stadion GBT.

“Masing-masing yang mengikuti ada sekitar seribu orang, terdiri dari beberapa OPD, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan, dan kelurahan, serta anggota TNI dan Polri hingga masyarakat dan supporter Bonek Mania,” ujarnya, Jum’at (08/11/2019).

Dijelaskan, kerja bakti di area Stadion GBT ini, terbagi menjadi tiga titik zona. Pertama, melakukan pengecatan trotoar, penyapuan membersihkan jalan utama GBT dan pemotongan rumput.

“Selain di wilayah Surabaya barat, kita tetap melakukan kerja bakti di lokasi lainnya, masing-masing diantaranya, Surabaya Utara, Selatan dan Timur untuk dikonsentrasikan pembersihan saluran dan sungai mengantisipasi datang di musim penghujan,” jelas Kanti.

Perempuan yang pernah menjabat sebagai Camat Sukolilo Surabaya menambahkan, dalam giat kerja bakti massal yang berada di Stadion GBT, juga diikuti supporter Bonek Mania. Hal tersebut antusias mereka mengikuti kerja bakti sebagai bentuk dukungan dan kecintaan terhadap Stadion GBT yang ditunjuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang

Dipastikan bahwa ke depan agenda kerja bakti massal juga bakal kembali digelar. Khususnya, di area Stadion GBT. Hal itu sebagai bentuk komitmen Pemkot Surabaya dalam rangka menyambut persiapan Piala Dunia U-20.

Reporter M Fauzi
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date